Penutupan MPA (Masa Pengenalan Akademik) Mahasiswa Baru Universitas Negeri Jakarta 2016

Penutupan MPA (Masa Pengenalan Akademik) Mahasiswa Baru Universitas Negeri Jakarta 2016

Penutupan MPA (Masa Pengenalan Akademik) Mahasiswa Baru Universitas Negeri Jakarta 2016

 

Jum’at, 26 Agustus 2016 bertempat di GSG  (Gedung Serba Guna ) Kampus B UNJ acara penutupan MPA UNJ resmi diselenggarakan dengan tema UNJ SATU ONE SOUL ONE SPIRIT. Acara tersebut diikuti olah 6.129 mahasiswa baru dari tujuh fakultas yang ada di UNJ. Tepat pukul 07:00 WIB dengan pembacaan Basmallah acara tersebut dibuka.

 

Acara dimulai dengan meriah diiringi penampilan yel-yel tiap fakultas. Acara semakin meriah dengan penampilan dari UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa ) yang terdiri dari sembilan belas unit. Parade ini dimulai dengan penampilan dari LKM (Lembaga Kajian Mahasiswa) dilanjutkan oleh KPM(Kelompok Peneliti Muda), KOPMA (Koperasi Mahasiswa), KMHB (Komunitas Mahasiswa Hindu-Budha), PMK (Persatuan Mahasiswa Kristen), KMK (Komunitas Mahasiswa Katholik),  LDK (Lembaga Dakwah Kampus), dan  BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa). Saat parade yang dilakukan BEM, seluruh mahasiswa baru dengan hikmat mengucapkan janji mahasiswa. Acara dilanjutkan dengan penampilan dari unit MTM (Majelis Tinggi Mahasiswa).

 

Pada pukul 12:00 WIB acara diistirahatkan untuk shalat dan makan siang. Sambil menunggu mahasiswa FMIPA melaksanakan shalat jum’at, mahasiswi FMIPA mengisi waktu dengan mengikuti Mutia (Menuntut Ilmu di Jumat Siang), bertempat di lapangan Volli FMIPA.  Mutia diisi oleh Larisa Chau dengan tema Hijrahku Menuju Ridha-Nya hingga pukul 12:45 WIB.

 

Acara kembali dilanjutkan pada pukul 13.45 WIB dengan penampilan dari DIDAKTIKA, ERA FM, dan UKM (Unit Kesenian Mahasiswa) sebagai penampulan terakhir dari parade unit kegiatan mahasiswa UNJ. Parade tersebut ditutup dengan adanya Ice Breaking yang dipimpin oleh Awaludin. Kemudian Mahasiswa baru diarahkan untuk melaksanakan shalat ashar.

 

Pukul 16:00 WIB acara kembali dimulai, diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars UNJ. Dianjutkan sambutan oleh wakil rektor III  Prof. Dr. Sofyan Hanief, M.Pd. Beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua dosen yang ikut serta mengisi acara MPA 2016. Hal ini didasarkan pada keputusan Dirjen Kemenristek Dikti dalam penyampaian materi akademik pada MPA tahun ini. Tak lupa beliau ucapkan terima kasih kepada mahasiswa baru yang telah mengikuti kegiatan MPA selama 4 hari dan selamat menjadi mahasiswa UNJ yang sesungguhnya, kami berharap kalian mampu menjaga nama dan martabat UNJ kedepannya. Pemukulan gong oleh Prof. Dr. Sofyan Hanief, M.Pd menjadi penanda berakhirnya seluruh kegiatan MPA Universitas Negeri Jakarta 2016.

 

Selamat menempuh pendidikan di UNJ  kepada  seluruh mahasiswa baru yang telah diterima.