Temu Dosen Rumpun Kimia 2016

Temu Dosen Rumpun Kimia 2016

Temu Dosen Rumpun Kimia 2016

Jakarta, 2 September 2016

Acara temu dosen rumpun kimia dimulai pada pukul 10:00 WIB di Gedung FMIPA ruang 1.6 dan 1.7. Mahasiswa baru duduk tertib dan rapih didalam ruangan untuk mengikuti acara dengan hikmat. Acara dibuka oleh MC lalu dilanjutkan do’a pembuka. Pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Iing Akhirudin kemudian acara selanjutnya diserahkan pada dosen sebagai inti acara.

Dr. Sukro Muhab, M. Si. menjadi MC pada acara perkenalan dosen-dosen kimia dengan mahasiswa baru kimia 2016. Beliau menyelingi acara dengan guyonan-guyonan lucu khasnya yang mencairkan suasana didalam ruangan tersebut. Acara semakin ceria dengan penampilan dari beberapa maba yang mempersembahkan lagu-lagu daerah asal mereka. Beberapa dosen pun turut meramaikan acara dengan menyanyikan lagu-lagu yang dimodifikasi liriknya. Mahasiswa baru tampak senang dan terhibur dalam acara ini.

Pukul 11:20 WIB dosen-dosen kimia mulai memperkenalkan dirinya satu per satu. Mereka mengutarakan nama, mata kuliah yang diajar, almamater, dan pendidikan terakhir mereka. Sesekali mereka juga membahas sedikit mengenai mata kuliah yang mereka ajar. Setelah semua dosen memperkenalkan dirinya acara perkenalan ditutup dengan sambutan hangat oleh Dr. Maria Paristiowati, M. Si. Beliau mengutarakan bahwa saat ini adalah ajang kalian untuk berprestasi dan mengisi waktu-waktu kalian dengan kegiatan yang bermanfaat. Ikutilah berbagai kegiatan untuk menumbuhkan soft skill kalian yang akan sangat berguna dalam kehidupan kalian nantinya.

Acara dilanjutkan dengan persembahan sebuah lagu Hymne Guru oleh mahasiswa baru kimia 2016 diiringi dengan penyerahan bunga ┬áke dosen-dosen kimia yang berada diruangan. Acara ditutup dengan do’a yang dipimpin oleh ketua angkatan kimia 2016 Fahry Arrasyid. Dosen-dosen pun meninggalkan ruangan pukul 11:45 WIB. Mahasiswa baru bergegas ke Masjid Ulul Albab untuk melaksanakan shalat Jum’at dan mahasiwi baru meninggalkan ruangan.

Temu dosen merupakan sebuah acara yang sangat penting dalam mewadahi mahasiswa baru untuk  mendapatkan pengetahuan tentang siapa sajakah yang akan mengajar mereka dan mata kuliah apa saja yang akan mereka tempuh nantinya. Acara ini yang memperkenalkan dan akan mengikat hubungan sillaturahim keluarga kimia.