Acara Yudisium FMIPA UNJ Semester 105

Acara Yudisium FMIPA UNJ Semester 105

Acara Yudisium FMIPA UNJ Semester 105

Acara ini dimulai pukul 8.40 WIB bertempat di Aula Latif Gedung Dewi Sartika UNJ. Dengan dihadiri oleh kurang lebih 160 calon wisudawan dari berbagai jurusan pada program magister dan sarjana.  Acara yang dipandu oleh Endra Pratama dan Retno Ayu Puspita diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan laporan kelulusan dibacakan oleh Dr. Muktiningsih Nurjayadi, M.Si.

Yudisium kembali dilanjutkan dengan  pelantikan peserta yudisium oleh Dekan FMIPA Prof. Dr. Suyono, M.Si. Beliau mengatakan kepada para peserta “Acara yudisium merupakan acara resmi untuk mahasiswa yang dinyatakan lulus dari program yang diambil selama berada di UNJ. Setelah acara ini usai kalian telah resmi menyandang gelar sarjana maupun magister. Adapun ijazah akan diberikan saat wisuda nanti. Harapan Saya agar kalian dapat menjaga nama baik FMIPA UNJ dan ilmu kalian dapat berguna bagi kemajuan bangsa. Dengan mengucap Bismillah, acara Saya buka secara resmi.”

Dr. Muktiningsih Nurjayadi, M.Si. kembali membacaan Lulusan Mahasiswa Terbaik Fakultas MIPA UNJ Tahun 2017 sebagai berikut;

Lulusan Program Magister Masa Studi 2,5 Tahun

*Pendidikan Fisika*

  • Mega Indah Kodrati (3,89)

*Pendidikan Matematika*

  • Nur Hayati Sabrina (3,69)

*Pendidikan Biologi*

  • Adi Nestiadi (3,55)

Lulusan Program Sarjana Masa Studi 3,5 Tahun

*Pendidikan Matematika*

  • Nita Adeline (3,80)
  • Prasetyo Utomo (3,90)

*Ilmu Komputer*

  • M Reyhan Fahlevi (3,84)
  • Gregorius A (3,72)

*FISIKA*

  • Daryanto (3,65)

*Pendidikan Kimia*

  • Wanda Amelia R (3,74)
  • M Fazar Nurhadi (3,86)

*Pendidikan Biologi*

  • Karina Prapita Sari (3,61)
  • Desi Eka Adriana (3,61)

Peserta yang menghadiri yudisium  ini merupakan calon wisudawan yang dinyatakan telah lulus menempuh masa studi pada semester 105. Mereka merupakan mahasiswa program magister maupun sarjana dari jurusan matematika,fisika, kimia, dan biologi. Yusidium berlanjut dengan pembacaan dan pemberian tanda kelulusan bagi seluruh mahasiswa FMIPA yang dinyatakan lulus semester 105.

Dipenghujung acara ada penyampaian pesan dan kesan oleh M. Fazar Nurhadi selaku perwakilan peserta yudisium. Fazar mengatakan “Saya merasa bangga berada di lingkungan FMIPA UNJ karena lebih merasa dekat dengan Allah karena lingkungan yang ada serta mendapat banyak sekali ilmu selama berada di UNJ. Saya sangat bersyukur hari ini dapat berdiri disini bersama rekan-rekan semua yang pastinya sedang merasakan kebahagiaan. Tak lupa Saya ucapkan terima kasih atas bimbingan seluruh dosen FMIPA yang telah membina dan  mensuport saya hingga saat ini”.

Acara ditutup dengan  pembacaan do’a penutup yang dipimpin oleh Andri Kosiret.  Kemudian para dekanat dan jajarannya meninggalkan ruangan aula yang dilanjutkan dengan sesi foto di depan Gedung Dewi Sartika untuk mengabadikan momen bersejarah ini.

-Tim Web FMIPA-