Chemistry Is Fun

Chemistry Is Fun

Chemistry Is Fun

Sabtu, 10 September 2016. Bertempat di saung ungu kampus timur FMIPA UNJ. BEM Kimia Universitas Negeri Jakarta mengadakan acara bernama Chemistry Is Fun yang bertemakan “Kimia Satu dan Bersahabat” dihadiri oleh 73 peserta dari mahasiswa baru kimia 2016. Acara tersebut dimulai dari pukul 13.30. yang di buka oleh MC Egie Julio dan Novita serta di sempurnakan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang di bacakan oleh saudara Muhammad Nur Kholis.
Setelah pembacaan ayat suci Al-Qur’an, peserta diminta untuk memberikan kreasi yel yel perkelas yang pada sesi yel yel ini para peserta berlomba lomba untuk membuktikan ke kompakan kelasnya masing-masing. Acara dilanjutkan dengan materi yang berjudul “Kimia UNJ, Keluarga Baruku” yang diisi oleh Muhammad Azka Awali dan di moderatori oleh Mochamad Ridho Fuazi.

Setelah materi berakhir, acara dilanjutkan dengan Focus Group Discussion (FGD) yang diisi oleh BEM Kimia dengan tujuan untuk membuat angkatan 2016 menjadi angkatan yang solid, pandai berorganisasi, serta dapat memanajeman waktu dengan baik. Focus Group Discussion berisikan pemaparan mengenai cara untuk menjaga kesolidan angkatan 2016, memaparkan keuntungan jika seseorang ikut berorganisasi serta menjelaskan bagaimana cara memanajemen waktu dengan baik. Setelah Focus Group Discussion berakhir, acara dihentikan sejenak dan pada pukul 16.00 peserta di kondisikan kembali seperti semula dan di lanjutkan kembali oleh MC yang diisi dengan Ice Breaking untuk mengembalikan semangat peserta. Setelah Ice breaking, agenda selanjutnya yaitu perkenalan OPMAWA Kimia yang di awali oleh BEM Kimia dan di lanjutkan oleh BLM Kimia.

Setelah perkenalan OPMAWA, acara yang terakhir yaitu pemutaran video seputar rangkaian MABIM yang di persembahkan dari panitia untuk peserta. Pada pukul 17.10 acara selesai dan ditutup oleh MC serta Peserta dikondisikan untuk segera pulang.