Sosialisasi PKM 5 Bidang FMIPA 2017

Sosialisasi PKM 5 Bidang FMIPA 2017

Dalam upaya meningkatkan kualitas dan jumlah proposal program kreativitas mahasiswa (PKM) 5 bidang di fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Jakarta tahun 2017, maka diselenggarakan kegiatan sosialisasi pada hari Selasa, 17 Oktober 2017 bertempat di Aula Perpustakaan Universitas Negeri Jakarta dengan Dr. Setia Budi, M.Sc dosen program studi Kimia.

 

data

 

 

 

 

 

 

Kegiatan sosialisasi dihadiri oleh pimpinan FMIPA yang diwakili oleh Dr. Iwan Sugihartono selaku Wakil Dekan III dan Kabag TU dan Kasubag Kemahasiswaan Drs. Irzal, dan Munara S.Pd. Turut hadir pula beberapa dosen dari program studi Statistika (Dania Siregar, M.Si) dan Pendidikan Kimia (Ella Fitriani, M.Pd).

Dalam sambutannya mewakili Dekan FMIPA, Dr. Iwan Sugihartono menyampaikan agar jumlah proposal PKM 5 bidang yang didanai oleh Direktorat Riset dan Pengabdian masyarakat, Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan, Kementerian Ristek Dikti tahun ini bertambah dan meningkat secara kualitas. Hal baru dari proses pengajuan proposal PKM 5 bidang tahun ini adalah adanya proses pra-evaluasi yang akan dilakukan oleh reviewer internal sebelum proses pengunggahan.

Sementara itu, Dr. Setia Budi, M.Sc sebagai narasumber memaparkan tentang tips dan trik menyusun proposal. Hal utama dalam paparan Dr. Seti Budi adalah proposal yang diajukan harus memenuhi kriteria inovatif dan kreatif sehingga pada prosesnya akan dihasilkan produk yang memiliki nilai kebaruan spesifik.

Sebagai informasi, batas akhir penyelesaian admininstrasi dalam proses pengunggahan proposal PKM adalah tanggal 17 November 2017. Sedangkan, batas akhir pendaftaran dan pengunggahan proposal adalah 24 November 2017. (by Isugihar)