Wisuda Semester Ganjil Tahun Akademik 2017/2018 Program Diploma, Sarjana, dan Pascasarjana UNJ

Wisuda Semester Ganjil Tahun Akademik 2017/2018 Program Diploma, Sarjana, dan Pascasarjana UNJ

Universitas Negeri Jakarta menyelenggarakan Wisuda Diploma, Sarjana dan Pascasarjana Tahun Akademik 2017/2018 di Gedung JiExpo Hall D2 Kemayoran, Jakarta Pusat pada Kamis, 15 Maret 2018. Acara seremonial ini diawali dengan Sidang Terbuka Senat UNJ yang dipimpin langsung oleh oleh Plt Rektor Prof. Intan Ahmad, Ph.D .

Pelaksanaan Wisuda UNJ dimulai pada pukul 08.00 dengan jumlah total  1.406 wisudawan.  FMIPA yang terdiri dari 9 Prodi  telah meluluskan 170 mahasiswa. Acara Wisuda dipandu oleh dua orang MC wanita  yang salah satunya merupakan Dosen FMIPA Vera Maya Santi, S.Si., M,Si yang menyambut wisudawan serta tamu undangan dengan  hangat.

Pada sesi sambutan, Plt Rektor Universitas Negeri Jakarta, Prof. Intan Ahmad, Ph.D menyampaikan hal terkait tantangan dan peran universitas serta lulusannya dalam menghadapi persaingan global. Beliau juga mengingatkan bahwa para lulusan akan dikenal dimasyarakat bukan dari indeks prestasi akademik selama kuliah, akan tetapi dari kontribusi dan cara hidup bermasyarakat, memberikan teladan dan perilaku yang baik, jujur, adil bagi masyarakat, serta produktif.

Sambutan oleh Plt Rektor

Acara dilanjutkan dengan pembacaan dan prosesi pelantikan 15 wisudawan lulusan terbaik di setiap fakultas. Mahasiswa FMIPA yang menyandang lulusan terbaik untuk Program S1 diraih oleh Ilmi Jazuli Ichsan dengan IP 3,90, Program Studi Pendidikan Biologi dan untuk Program S2 diraih oleh Endraswati Ningrum dengan IP 3,89, Program Studi Magister Pendidikan Kimia.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan Pembacaan Ikrar Wisudawan dan penyampaian ucapan terima kasih dari perwakilan orang tua wisudawan.  Tak ketinggalan ucapan Terima Kasih Sarjana dari perwakilan wisudawan,  penyerahan wisudawan kepada ikatan Alumni, dan penutupan sidang terbuka senat UNJ.

Acara seremonial ini ditutup dengan pembacaan do’a yang dipimpin oleh Dr. Agung Purwanto, M.Si. Dilanjutkan dengan sesi foto bersama setiap fakultas dengan rektor serta petinggi kampus yang merupakan pertama kalinya terlaksana pada upacara wisuda UNJ kemudian acara diakhiri dengan pembagian ijazah asli oleh dekan disetiap fakultasnya.