YUDISIUM FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA SEMESTER 108 TAHUN AKADEMIK 2017/2018

YUDISIUM FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA SEMESTER 108 TAHUN AKADEMIK 2017/2018

YUDISIUM FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA SEMESTER 108 TAHUN AKADEMIK 2017/2018

Acara Yudisium FMIPA UNJ semester 108 ini diadakan pada hari Rabu, 29 Agustus 2018 yang bertempat di Aula UPT Perpustakaan UNJ Kampus A yang dihadiri oleh 328 orang dalam rangka pelantikan gelar sarjana dan magister program studi pendidikan maupun murni. Acara ini dimulai tepat pukul 08:50 WIB, dimana Dekanat, Koor prodi, serta anggota Senat FMIPA memasuki ruangan dengan diiringi lagu Padamu Negeri yang dibawakan oleh tim paduan suara UKM UNJ. Acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya dan Mengheningkan Cipta oleh seluruh peserta.

Selanjutnya, dibacakan laporan jumlah lulusan program S1 dan S2 yang akan dilantik pada hari itu oleh Dr. Muktiningsih Nurjayadi, M.Si selaku wakil dekan bidang akademik. Beliau menyebutkan sebanyak 273 lulusan berasal dari program Sarjana dan 55 lulusan berasal dari program Magister. Pada semester ini, tercatat lulusan terbanyak dari program magister berasal dari prodi Pendidikan Fisika yang meluluskan 21 orang. Untuk program sarjana, lulusan terbanyak berasal dari prodi Pendidikan Matematika yang meluluskan 54 orang. Acara dilanjutkan dengan pelantikan para lulusan oleh Prof. Dr. Suyono, M.Si selaku Dekan FMIPA UNJ. Beliau melantik para lulusan dengan mengucapkan “Bismillahirrohmanirrohim, saya lantik saudara sebagai lulusan program sarjana atau program magister pada Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Jakarta. Semoga Allah SWT meridhoiNya”. Sebagai bukti telah dinyatakan lulus, maka para lulusan akan menerima Surat Keterangan Lulus. Beliau menyebutkan hingga Juli 2018 terdapat 80 mahasiswa FMIPA UNJ yang memperoleh prestasi di bidang akademik maupun non akademik baik di tingkat lokal, nasional, maupun internasional. Beliau berpesan “jaga baik nama almamater, jaga silaturahmi, bentuk jejaring, dan beri masukan untuk kemajuan FMIPA UNJ pada masa yang akan datang”.

Mars UNJ dilantunkan oleh seluruh peserta yang dipimpin oleh tim paduan suara UKM UNJ. Lalu Dr. Muktiningsih Nurjayadi, M.Si kembali melaporkan lulusan terbaik pada yudisium ini. Berikut nama – nama lulusan yang diberikan sertifikat atas prestasi yang diraihnya.

NAMA IPA JENJANG PROGRAM STUDI
Radiusman 3,78 S2 Pendidikan Matematika
Dwiokta Muthia Putri Karunia 3,90 S2 Pendidikan Fisika
Retno Ayu Puspita 3,89 S2 Pendidikan Kimia
Elsa Rahmayani Sari 3,70 S2 Pendidikan Biologi
Silmi Tohir 3,74 S1 Pendidikan Matematika
Riky Tri Hartagung 3,79 S1 Pendidikan Fisika
Himaniyul Rizqol 3,81 S1 Pendidikan Kimia
Titan Sulistia 3,71 S1 Pendidikan Biologi
Wilsen 3,78 S1 Matematika
Nur Salma Yusuf Hasanah 3,64 S1 Fisika
Sri Puspita Sari 3,58 S1 Kimia
Nur Alivia Arianda 3,92 S1 Biologi
Olga Noersaphira 3,68 S1 Ilmu Komputer

Perwakilan lulusan program magister oleh Retno Ayu Puspita menyampaikan kesan dan pesan selama menjalani perkuliahan dan menyampaikan pula rasa bangga bahwa seluruh teman seperjuangannya di program magister Pendidikan Kimia dapat lulus bersama di semester ini. Selain itu, ia juga menyampaikan ucapan maaf dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam menyelesaikan studi dan mencapai gelar saat ini. Begitu pula yang disampaikan dari perwakilan lulusan program sarjana oleh Nur Alivia Arianda. Dipenghujung acara, dibacakan do’a penutup oleh Dr. Anton Noornia, M.Pd dengan penuh khidmat. Terakhir, Yudisium semester 108 ditutup dengan sesi foto bersama dengan Dekanat dan Koordinator program studi masing – masing jurusan.