YUDISIUM FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA SEMESTER 110 TAHUN AKADEMIK 2018/2019

YUDISIUM FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA SEMESTER 110 TAHUN AKADEMIK 2018/2019

YUDISIUM FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA SEMESTER 110 TAHUN AKADEMIK 2018/2019

Acara Yudisium FMIPA UNJ semester 108 ini telah dilaksanakan pada hari Selasa, 27 Agustus 2019 yang bertempat di Aula Latief Hendraningrat UNJ Kampus A yang dihadiri oleh 429 calon wisudawan dalam rangka pelantikan gelar sarjana dan magister program studi pendidikan maupun murni. Acara ini dimulai pada pukul 08:50 WIB ketika Dekanat, Koor prodi, serta anggota Senat FMIPA memasuki ruangan dengan diiringi lagu Padamu Negeri yang dibawakan oleh tim paduan suara UKM UNJ. Acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya dan Mengheningkan Cipta oleh seluruh peserta.

Selanjutnya, dibacakan laporan jumlah lulusan program S1 dan S2 yang akan dilantik pada hari itu oleh Dr. Muktiningsih Nurjayadi, M.Si selaku wakil dekan bidang akademik. Beliau menyebutkan sebanyak 362 lulusan berasal dari program Sarjana dan 67 lulusan berasal dari program Magister. Pada semester ini, tercatat lulusan terbanyak dari program magister dan program sarjana berasal dari prodi Pendidikan Matematika yang meluluskan 24 orang untuk program magister, dan 86 orang untuk program sarjana. Acara dilanjutkan dengan pelantikan para lulusan oleh Prof. Dr. Suyono, M.Si selaku Dekan FMIPA UNJ. Beliau melantik para lulusan dengan mengucapkan “Bismillahirrahmanirrahim” secara khidmat. Beliau juga menyampaikan bahwa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam  kembali menjadi fakultas terbaik di bidang penelitian dan publikasi jurnal-jurnal. Beliau menambahkan, predikat dosen berprestasi di UNJ telah dipegang oleh FMIPA sebanyak 3-4 kali.

Mars UNJ dilantunkan oleh seluruh peserta yang dipimpin oleh tim paduan suara UKM UNJ. Lalu Dr. Iwan Sugihatono, M.Si selaku wakil dekan III melaporkan nama-nama mahasiswa berprestasi serta lulusan terbaik pada yudisium ini. Berikut nama – nama lulusan yang diberikan sertifikat atas prestasi yang diraihnya.

NAMA IPK JENJANG PROGRAM STUDI
Lukman Fakhmi 3,82 S2 Pendidikan Matematika
Slamet Maulana 3,93 S2 Pendidikan Fisika
Mian Maria Stephanie 3,93 S2 Pendidikan Kimia
Berti Priska Gea 3,92 S2 Pendidikan Biologi
Eka Yunita Rahayu 3,70 S1 Pendidikan Matematika
Shabrina Pratiwi 3,69 S1 Pendidikan Fisika
Nur Azmi Permatasari

Maulana Latif

3,85 S1 Pendidikan Kimia
Riska 3,64 S1 Pendidikan Biologi
Eka Yuni Widyastuti 3,66 S1 Matematika
Selfista Maria Erlandita 3,56 S1 Fisika
Yunita Putri Wijayanti 3,73 S1 Kimia
Lerina Shakila 3,74 S1 Biologi
M. Nurilman Baehaqi 3,52 S1 Ilmu Komputer

Perwakilan lulusan program magister oleh Mian Maria Stephanie menyampaikan kesan dan pesan selama menjalani perkuliahan dan menyampaikan pula rasa bangga bahwa seluruh teman seperjuangannya di program magister Pendidikan Kimia dapat lulus bersama di semester ini. Selain itu, ia juga menyampaikan ucapan maaf dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam menyelesaikan studi dan mencapai gelar saat ini. Begitu pula yang disampaikan dari perwakilan lulusan program sarjana oleh Maulana Latif. Selanjutnya, Hymne UNJ dinyanyikan oleh seluruh peserta yudisium yang dipimpin oleh tim paduan suara UKM UNJ. Dilakukan penyerahan Surat Keterangan Lulus sebagai bukti bagi seluruh peserta yudisium yang telah menyelesaikan masa studinya dan sebagai bukti tanda lulus. Dipenghujung acara, dibacakan do’a penutup oleh Dr. Afrizal, M.Si dengan penuh khidmat. Sebagai tanda berakhirnya acara ini, para Dekanat, Senat FMIPA, dan Koorprodi meninggalkan ruangan dengan diiringi lagu Tanah Air yang dibawakan oleh tim paduan suara UKM UNJ. Terakhir, Yudisium semester 110 ditutup dengan sesi foto bersama dengan Dekanat dan Koordinator program studi masing – masing jurusan.