Kunjungan SMAIT Insan Cita Serang ke FMIPA UNJ

Kunjungan SMAIT  Insan Cita Serang ke FMIPA UNJ

Kunjungan SMAIT Insan Cita Serang ke FMIPA UNJ

Oleh : Noviana Misnannisah

Rabu, 06 November 2019. Ruang Sidang 1 Lt 6 GHA dipenuhi oleh seragam berwarna biru yang rupanya FMIPA UNJ kedatangan SMAIT Insan Cita Serang. Mereka ingin melakukan kunjungan edukasi ke FMIPA UNJ dengan tujuan untuk menambah wawasan siswa mengenai UNJ khususnya FMIPA. Acara tersebut dihadiri oleh Pak Iwan, Bu Manih Kasubag, Bu Lulu Staff sebagai pihak FMIPA UNJ dan 27 Siswa dan 5 Guru dari SMAIT Insan Cita Serang. Nama-nama Guru yang hadir diantaranya :

  1. Abdul Fatah, Lc (Direktur Pendidikan ICS)
  2. Nasrudin, S.Ud., M.Ag (Kesek SMAIT)
  3. Euis Masitoh, S.Pd
  4. Umi Kulsum. S.H
  5. Gina Zulfa. S.ud

Acara tersebut dibuka dengan sambutan oleh  Dr. Iwan Sugihartono, M.Si. Dalam sambutannya, Pak Iwan sangat menyambut baik kehadiran para siswa dari SMAIT Insan Cita Serang ini. Acara dilanjutkan dengan pemaparan tentang UNJ secara umum, prodi di FMIPA UNJ, dan jalur masuk UNJ oleh Pak Iwan kemudian dilanjutkan dengan pemaparan tentang program beasiswa yang ada oleh Bu Manih. Para Siswa SMAIT Insan Cita Serang begitu antusias rasa ingin tahunya tentang FMIPA UNJ, bagi mereka kampus merupakan dunia baru yang belum mereka jumpai di masa-masa sekolah mereka dan juga sebagai persiapan diri dalam meyambut tahapan selanjutnya untuk masuk ke Universitas.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan pemberian plakat oleh pihak SMAIT Insan Cita Serang dan Universitas Negeri Jakarta. Kemudian kunjungan lab yang ada di FMIPA UNJ yang dipandu oleh Bu lulu dan Bu Manih. Ketika di Laboratorium para siswa SMAIT Insan Cita Serang diserahkan kepada Kepala Lab atau staff Laboran. Acara ditutup dengan foto bersama oleh pihak SMAIT Insan Cita Serang dan juga Universitas Negeri Jakarta. Besar harapan dengan diadakannya kunjungan edukasi ini, semoga dapat menambah wawasan siswa mengenai Universitas khususnya FMIPA Universitas Negeri Jakarta.