GRAND FINAL MAHASISWA BERPRESTASI FMIPA UNJ 2020

GRAND FINAL MAHASISWA BERPRESTASI FMIPA UNJ 2020

GRAND FINAL MAHASISWA BERPRESTASI FMIPA UNJ 2020

Oleh Noviana Misnannisah

Final kompetisi Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (MAWAPRES 2020) tingkat Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam diselenggarakan pada hari; Kamis, 30 Januari 2020. Bertempat di Gedung K.H. Hasyim Asyari, lantai 6, ruang siding I dan II. Acara ini terselenggara atas dukungan kerjasama FMIPA UNJ dan Forum Mahasiswa Berprestasi (mawapres) FMIPA UNJ 2019. Acara dimulai pukul 08.30, dibuka oleh Dr. Hadi Nasbey, S.Pd., M.Si., selaku Wakil Dekan bidang kemahasiswaan, alumni dan kerjasama FMIPA UNJ dan dihadiri juga oleh para dewan juri, yaitu; Ns Sri Rahayu M. Biomed., Dania Siregar, S.Stat, M.Si., Ella Fitriani, M.Pd., dan Dr. Mutia Delina, M.Si. Kemudian acara dilanjutkan dengan presentasi Karya Tulis Ilmiah oleh masing-masing finalis mawapres FMIPA hingga pukul 14.00 WIB dan dilanjutkan dengan sesi impromptu speech.  Berikut adalah 10  nama-nama finalis mawapres FMIPA 2020:

  1. Rahma Rosaliana Saraswati Pendidikan Matematika 2017
  2. Nabila Hijri Maharani Statistika 2017
  3. Octaviano Hartanto Pendidikan Kimia 2017
  4. Ilmi Zakiah Amalia Pendidikan Kimia 2017
  5. Annisa Auliya Kimia 2017
  6. Arum Wulandari Pendidikan Fisika 2017
  7. Efraheim Ghera Mahanaheim Fisika 2017
  8. Qurrota ‘Aini Pendidikan Biologi 2017
  9. Ami Amaliah Pendidikan Biologi 2017
  10. Noer Syahbani Biologi 2017

Kesepuluh finalis tersebut telah berhasil menjadi perwakilan mawapres tingkat program studi (prodi). Mereka berkompetisi untuk memperebutkan gelar mahasiswa berpretasi FMIPA UNJ 2020, dalam pemilihan mahasiswa berprestasi ini tidak hanya dari segi akademik saja yang dinilai namun juga prestasi, organisasi, karya tulis ilmiah, Bahasa inggris. Setelah melakukan penyeleksian juri memutuskan Juara I diberikan kepada Noer Syahbani dari prodi Biologi 2017, Juara II diberikan Rahma Rosaliana Saraswati dari prodi Pendidikan Matematika 2017, Juara III diberikan kepada Efraheim Ghera Mahanaheim dari prodi Fisika 2017, dan Juara terfavorit diberikan kepada Ami Amaliah dari prodi Pendidikan Biologi 2017.

Para juara mengaku tidak menyangka karena kesepuluh finalis mawapres FMIPA memiliki kelebihan masing-masing. Ada yang unggul dalam IPK, organisasi, prestasi, karya tulis ilmiah, maupun dalam penguasaan bahasa inggris. Namun, dewan juri harus memutuskan siapa sajakah yang menjadi juara walaupun memang berat rasanya.

“Semua finalis yang telah berjuang pada tingkat fakultas merupakan mahasiswa pilihan dari setiap prodi, menang atau kalah sudah biasa. Tetap semangat dan terus menginspirasi, untuk yang belum berkesempatan menjadi juara dan selamat berjuang kepada juara I dan II untuk melanjutkan ke tingkat universitas.” tegas para dewan juri. Acara ditutup dengan foto bersama para finalis, panitia dan dewan juri sembari mengucapkan selamat kepada para pemenang.