Profil

Profil Fakultas

Pengantar

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) adalah unsur pelaksana Universitas Negeri Jakarta dalam pendidikan dan pengajaran, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat dalam bidang MIPA. FMIPA Universitas Negeri Jakarta memiliki empat jurusan dan tiga belas program studi yang terdiri dari sembilan program studi sarjana (S1) dan empat program studi magister (S2) pendidikan, Program studi sarjana (S1) terdiri dari empat program studi kependidikan (pendidikan matematika, pendidikan fisika, pendidikan kimia dan pendidikan biologi) dan lima program studi non kependidikan (matematika, fisika, kimia, biologi, dan sistem komputer)

Tujuan

Tujuan dari FMIPA UNJ adalah sebagai berikut :

  1. Menghasilkan lulusan dalam bidang MIPA dan pendidikan MIPA yang profesional, mampu memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi, mempunyai kemampuan berwirausaha, berkarakter dan religius, sesuai dengan kebutuhan stakehlder, dan mampu bersaing secara global.
  2. Menghasilkan karya – karya ilmiah yang bermutu berdasarkan hasil penelitian dalam bidang MIPA dan pendidikan MIPA sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.
  3. Memberikan layanan kepada masyarakat dengan cara mengaplikasikan bidang MIPA dan pendidikan MIPA sesuai dengan yang mereka butuhkan.
  4. Memiliki kemampuan dan menjalankan kerjasama yang saling menguntungkan dengan institusi – institusi mitra baik dari dalam maupun dari luar negeri khususnya yang berkaitan dengan pengembangan FMIPA UNJ