VISITING EXPERT PROGRAM

Prodi Biologi UNJ pada tahun 2018 ini mendapatkan program funding dari pemerintah Italia melalui program ” TWAS (The Worlds Academic of Science) Visiting Expert Programme F.R. 3240301377 . Twas Visiting Expert Programme merupakan suatu grand funding yang bertujuan memberikan fasilitas pada institusi dan grup penelitian dari negara berkembang untuk dikunjungi dan di vasilitasi oleh seorang expert dari negara lain yang telah lebih dulu berkembang.

Start

28 June 2018

End

29 June 2018

Address

Meeting Hall, 6th Floor, Gd. Hasyim Ashari, FMIPA UNJ, Jakarta   View map

Categories

Agenda Kegiatan

Prodi Biologi UNJ pada tahun 2018 ini mendapatkan program funding dari pemerintah Italia melalui program ” TWAS (The Worlds Academic of Science) Visiting Expert Programme F.R. 3240301377 . Twas Visiting Expert Programme merupakan suatu grand funding yang bertujuan memberikan fasilitas pada institusi dan grup penelitian dari negara berkembang untuk dikunjungi dan di vasilitasi oleh seorang expert dari negara lain yang telah lebih dulu berkembang. Kunjungan tenaga ahli diharapkan dapat meningkatkan kemampuan skill para dosen dan mahasiswa khususnya di Prodi Biologi UNJ. Selain itu program ini juga merupakan diharapkan merupakan langkah awal dalam menjalin sebuah kerjasama internasional antara Rumpun Biologi UNJ dengan pemerintah India khususnya dengan National Centre for Microbial Resource, National Centre for Cell Science, Pune India.

Tahun ini prodi Biologi mendapat program TWAS Visiting Expert Programme dengan mendatangkan ahli microbiome dari “National Centre for Microbial Resource, National Centre for Cell Science
Central Tower, Sai Trinity Building, Pashan Pune, MH, India “ yaitu Dr. Avinash Sharma.  Dr. Avinash Sharma memiliki ketertarikan di bidang  analisis komunitas mikroorganisme serta perannya dalam lingkungan dengan menggunakan teknik molecular modern seperti NGS (Next Generation Sequencing) disamping itu juga melakukan eksplorasi dalam menghasilkan metabolite sekunder terutama dari lingkungan yang ekstrim. Beliau adalah ahli di bidang microbiome publikasi beliau dapat di lihat di laman: https://scholar.google.co.id/citations?user=Pa1YgQUAAAAJ&hl=en dan di laman indeks scopus https://www.scopus.com/authid/detail.uri?authorId=55364449600.

Kunjungan Dr. Avinash Sharma  akan berlangsung dari tanggal 25 Juni – 11 Juli 2018. Selama kegiatan Visiting Expert akan dilakukan kegiatan seperti, guest lecture, seminar dan workshop, diskusi scientific terutama di bidang molekular dan mikrobiologi,  pelatihan teknik pengambilan sampel dan diskusi mengenai aturan dalam pendirian sebuah koleksi mikroorganisme.  Kegiatan seminar dan workshop  bertema “Microbiome of Fermented Food and Role of Microbial Culture Collection”. Kegiatan akan diselenggarakan pada tanggal 28- 29 Juni 2018. Kegiatan  terbuka bagi para mahasiswa dan para peneliti serta akan diselenggarakan di Prodi Biologi Universitas Negeri Jakarta. Pendaftaran dapat dilakukan di laman http://bit.ly/visitingdravinash. (Tim Redaksi: DS)

SELENGKAPNYA

Phone

+62 813-1621-8709

Email

sukmawatidalia@gmail.com