Laboratorium Biologi memberikan pelayanan berupa penggunaan alat dan bahan tidak hanya kepada masyarakat internal kampus (mahasiswa dan dosen) namun juga kepada masyarakat umum seperti dosen atau mahasiswa luar dan peneliti. Untuk masyarakat umum, penggunaan alat dan bahan untuk saat ini hanya terbatas kepada kegiatan penelitian dan alat yang digunakan tidak boleh keluar dari Laboratorium Biologi (alat tidak bisa dipinjam untuk kegiatan di lapangan/luar Laboratorium Biologi). Pelayanan penggunaan alat ke luar Laboratorium sementara ini hanya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat internal (mahasiswa dan dosen Biologi). Bagi yang memerlukan pelayanaan penggunaan alat dan bahan di Laboratorium Biologi, sebaiknya mengikuti prosedur berikut ini:

Masyarakat Umum (Mahasiswa, Dosen di luar Program Studi Biologi dan Peneliti)

1. Membuat surat yang ditujukan kepada Ketua Program Studi Biologi dengan menyampaikan maksud dan tujuannya. Surat tersebut adalah surat resmi dari instansi tempat pemohon bekerja/kuliah.

2. Melampirkan formulir penggunaan alat dan bahan yang selanjutnya digunakan sebagai pertimbangan oleh Ketua Program Studi Biologi dan Kepala Laboratorium untuk menyetujui atau tidak. Formulir dapat diunduh disini.

3. Berkoordinasi dengan PLP (Pranata Laboratorium Pendidikan) untuk proses pelaksanaan kegiatan.

Masyarakat Internal (Dosen dan Mahasiswa Program Studi Biologi)

1. Mengisi Formulir berikut ini yang telah dikelompokkan berdasarkan jenis kegiatan:

Nama Dokumen Download
Praktikum Lapangan
  1 files      16 downloads
Download
Penelitian Mahasiswa (dalam laboratorium)
  1 files      45 downloads
Download
Penelitian Mahasiswa (diluar laboratorium/lapangan)
  1 files      26 downloads
Download
Penelitian Dosen
  1 files      19 downloads
Download
Penelitian Hibah dan PKM
  1 files      14 downloads
Download
Kegiatan Kemahasiswaan (BEMJ, Kelompok Studi, dll)
  1 files      24 downloads
Download

2. Menyerahkan kepada PLP (Pranata Laboratorium Pendidikan) setelah ditanda tangani oleh Pembimbing, Koordinator Laboratorium, dan Kepala Laboratorium (penyerahan minimal satu minggu sebelum kegiatan dilaksanakan).

3. Berkoordinasi dengan PLP (Pranata Laboratorium Pendidikan) untuk proses kegiatan.