Visi

Menjadikan Program Studi Fisika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Jakarta sebagai pusat unggulan di bidang pendidikan, pengajaran, penelitian dan penerapan fisika yang mampu berkompetisi pada tingkat nasional dan internasional.

 

Misi

Misi Program Studi Fisika FMIPA Universitas Negeri Jakarta:

  • Menyiapkan sarjana fisika yang berkualitas sehingga kompetitif, mampu meneliti dan menerapkan hasil penelitian tersebut pada lembaga penelitian, pendidikan dan industri di tingkat nasional.
  • Menyiapkan sarjana fisika untuk dapat meneruskan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi guna pengembangan keilmuan lebih lanjut.
  • Menyiapkan sarjana fisika yang memiliki wawasan keilmuan, keterampilan, kewirausahaan dan nilai-nilai sportifitas dan kejujuran sehingga mampu mengembangkan diri di masyarakat.
  • Meningkatkan kualitas dan produktivitas dosen dalam penelitian dengan melibatkanmahasiswa dalam riset bidang ilmu fisika dan penerapannya sesuai dengan bidang kepeminatannya guna mendukung kualitas pendidikan dan pembelajaran.
  • Meningkatkan kualitas dan produktivitas dosen dalam melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat dengan memanfaatkan ilmu fisika dan aplikasinya berupa teori, proses, metodologi maupun produk hasil penelitian yang pelaksanaanya melibatkan mahasiswa.

 

Akreditasi

Program Studi Fisika diakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dengan peringkat akreditasi terakhir B dengan Surat Keputusan (SK) BAN PT No. 026/BAN-PT/Ak-XI/X/2008 tertanggal 24 Oktober 2008. Saat ini Program Studi Fisika telah mengajukan usulan penilaian baru akreditasi program studi ke BAN PT per April 2013.

 
Sertifikat Akreditasi Prodi Fisika 2013