Vision and Mission

Visi

Menjadikan Program Studi Fisika FMIPA Universitas Negeri Jakarta yang mampu berkompetisi pada tingkat nasional di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat pada tahun 2023.

 

Misi

Misi Program Studi Fisika FMIPA Universitas Negeri Jakarta:

  1. Menyiapkan sarjana fisika yang berkualitas sehingga kompetitif, mampu meneliti dan menerapkan hasil penelitian tersebut pada lembaga penelitian, pendidikan dan industri di tingkat nasional.
  2. Menyiapkan sarjana fisika untuk dapat meneruskan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi guna pengembangan keilmuan lebih lanjut baik di dalam negeri maupun di luar negeri.
  3. Menyiapkan sarjana fisika yang memiliki wawasan keilmuan, keterampilan, kewirausahaan dan nilai-nilai sportifitas dan kejujuran sehingga mampu mengembangkan diri di masyarakat.
  4. Meningkatkan kualitas dosen dalam penelitian dengan melibatkan mahasiswa dalam riset bidang ilmu fisika dan penerapannya sesuai dengan bidang kepeminatannya guna mendukung kualitas pendidikan dan pembelajaran.
  5. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat yang berkaitan dengan aplikasi fisika untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.
  6. Menjalin kerjasama yang saling menguntungkan dengan lembaga-lembaga pemerintah dan non-pemerintah, baik dalam maupun luar negeri yang berorientasi bagi penguatan program studi.