Close

June 26, 2019

Kimia Nyata: Yuk, Buat Pembersih Tangan Sendiri!

Jakarta – Badan Eksekutif Mahasiswa Prodi Kimia bekerjasama dengan salah satu organisasi kemasyarakatan yang di nanungi oleh BEM Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam yaitu “Desa Binaan” , Rabu (26/06/2019).

Acara yang mengangkat tema “ Selamatkan Tanganmu Dari Kuman Jahat “ ini diikuti oleh oleh para anak-anak yang berada di sekitar Posyan Melati, Kayu Jati, Rawamangun dengan membuat hand sanitizer.  Tema ini adalah harapan bersama civitas kimia nyata Badan Eksekutif Mahasiswa Prodi Kimia untuk mengambil peran dalam memberi pengetahuan kepada anak-anak betapa pentingnya kesehatan yang harus kita jaga.

Selain merupakan bagian dari program kerja Badan Eksekutif Mahasiswa Prodi Kimia, kegiatan ini juga merupakan bentuk implementasi keilmuan kami melalui kelembagaan dan tentunya masyarakat sebagai laboratorium kami.

Kegiatan ini bertujuan untuk membuka mata mahasiswa (kami selaku panitia) untuk memahami bahwa teori-teori yang didapatkan di kampus tidak selamanya sejalan dengan realita di lingkungan sosial yang sebenarnya. Sehingga, apa yang dijalankan kami hari ini diperuntukkan untuk kami kembali agar lebih jeli melihat sistem pendidikan yang berlaku hari ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *