Close

August 29, 2019

Masa Pengenalan Kampus oleh Mahasiswa Baru di Lingkungan Prodi Kimia

Jakarta – Dalam rangka memperkenalkan kehidupan kampus kepada Mahasiswa baru Kimia 2019, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Prodi Kimia mengadakan acara Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2019. PKKMB prodi Kimia ini dilaksanakan selama 3 hari yaitu Briefing pada tanggal 17 Agustus, Hari pertama PKKMB pada tanggal 28 Agustus, dan Hari kedua PKKMB pada tanggal 29 Agustus 2019.

Pada hari sabtu (17/08/2019) dilaksanakan Briefing PKKMBP Kimia oleh mahasiswa baru Prodi Kimia 2019.  Acara ini dimulai pada pukul 13.30 yang diawali dengan pembukaan MC yang dilanjutkan dengan tilawah. Setelah itu, dilanjutkan dengan temu pendamping yang dibagi menjadi 3 kelompok yaitu kelompok 1, 2 dan 3. Acara selanjutnya adalah pemilihan ketan (ketua angkatan) dan korput (koordinator putri) Kimia 2019, yang diawali dengan pengenalan ketan korput oleh Kimia 2018 yaitu Pandu Rizki (Ketan) dan Amelia Sabella (Korput). Dan acara ditutup dengan doa penutup oleh Dwi Giwang.

Selasa (28/08/2019) Hari Pertama PKKMB dilaksanakan. Acara ini dimulai pada pukul 08.00 yang diawali dengan pembukaan MC yang dilanjutkan dengan tilawah dari perwakilan salah satu Mahasiswa baru Kimia 2019. Setelah itu, dilanjutkan dengan temu pendamping oleh masing-masing kelompok. Acara selanjutnya adalah materi 1 tentang Pengisian KRS dan Biodata oleh Bapak Setia Budi M.Sc, materi 2 tentang Pembimbing Akademik oleh Ibu Dr. Yusmaniar, M.Si dan materi 3 Pengenalan Dosen Rumpun Kimia yang dipandu oleh Bapak Sukro Muhab,M.Si. Setelah itu ISHOMA yang kemudian dilanjutkan dengan materi 4 tentang Muatan Lokal Prodi Kimia yang disampaikan oleh Ibu Fera Kurniadewi, M.Si. Setelah materi, acara dilanjutkan dengan temu pendamping dan diskusi tentang pemanfaatan nuklir yg setelah itu dilakukan evaluasi oleh panitia PKKMB prodi. Acara kemudian ditutup oleh MC pada pukul 15.00.

Rabu (29/08/2019) Hari Kedua PKKMB berlangsung. Acara ini dimulai pada pukul 08.00 yang diawali dengan pembukaan MC dan tilawah oleh perwakilan Mahasiswa baru Kimia 2019. Setelah itu dilanjutkan dengan temu pendamping. Kemudian materi 1 tentang Lingkungan Prodi Kimia yang disampaikan oleh Ka Mahbub Al Haqi dari Kimia 2016. Setelah itu dilanjutkan Diskusi & Demontrasi Penanganan Kecelakaan di Laboratorium yang disampaikan oleh Novi Yanti & Maulidiya dari Kimia 2018. Setelah selesai dilanjut pembagian hadiah oleh panitia kepada kelompok terbaik demonstrasi yang mana diraih oleh kelompok 2. Selain itu, ada juga pemberian hadiah Challenge Instagram PKKMB kimia. Sebelum ditutup dilakukan pengisian angket dari TIPE (Tim Pengawas) PKKMB 2019 pada seluruh mahasiswa baru kimia. Acara ditutup dengan menyanyikan lagu Totalitas Perjuangan oleh seluruh Panitia PKKMB dan Mahasiswa baru Kimia 2019.

Diharapkan atas terselenggaranya acara ini mahasiswa/i baru Universitas Negeri Jakarta Prodi Kimia 2019 dapat mengenal lebih baik tentang kehidupan kampus dan dapat mematuhi serta melaksanakan norma-norma yang berlaku di Prodi kimia, khususnya yang terkait dan tata tertib serta sopan santun mahasiswa/i, dan mampu beradaptasi di lingkungan sekitarnya dengan sesama mahasiswa .

– Tim HPD PKKMB Prodi Kimia 2019. Ed.: NA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *