Close

August 31, 2019

Merealisasikan Teori Kimia dengan Program Magang di Laboratorium Karantina Uji Standar

Jakarta – Mahasiswa Prodi Kimia Universitas Negeri Jakarta yang telah menempuh studi selama 6  semester memulai program magang di sela liburan menyambut semester 7. Kegiatan magang dilaksanakan dari tanggal 1-30 Agustus 2019, bertempat di Laboratorium Keamanan Hayati Karantina Pertanian Uji Standar.

Program magang yang dilaksanakan selama 1 bulan ini memberikan pengalaman berharga terutama meningkatkan kompetensi pengujian laboratorium mahasiswa dan menambahan pemahaman teori yang selama ini didapatkan di ruang kelas. Selain itu dapat menjadi pengalaman untuk mempersiapkan tugas akhir penelitian mahasiswa.

Bagi mahasiswa pengalaman yang berharga didapatkan selama program magang, begitu pula dengan laboratorium tempat magang mendapatkan tenaga kerja untuk lebih produktif sehari-harinya.  Pengujian-pengujian di laboratorium yang dapat lebih cepat dikerjakan dengan bantuan mahasiswa.  Hubungan positif inilah yang terjalin selama program magang, mahasiswa mendapat bimbingan di luar kehidupan kampus yang lebih menantang dan laboratorium yang lebih produktif kerja.

 Program magang sebagai bekal kepada mahasiwa yang diharapkan dapat membantu mahasiswa memahami dunia kerja dan merealisasikan teori pelajaran yang didapatkan selama belajar. Harapan untuk meningkatkan semangat mahasiswa untuk dapat bertanggung jawab, siap menempuh penelitian akhir dan terjun ke masyarakat sebagai sarjana kimia yang profesional.

-NA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *