Visi

Tahun 2030 menjadi program studi yang mampu berkompetisi di tingkat ASEAN, memiliki budaya akademik yang tinggi, terlibat secara aktif dalam lingkungan masyarakat ilmiah, memiliki kemampuan wirausaha dan religius.

Misi

  1. Menyelenggarakan kegiatan pendidikan dan pengajaran yang efektif, efisien, dalam suasana akademik yang kondusif, bertanggung jawab, akuntabel dan transparan untuk menghasilkan sarjana matematika yang mampu bersaing di tingkat ASEAN.
  2. Menciptakan budaya akademik yang tinggi, menumbuhkan kemampuan berwirausaha, dan menciptakan suasana religius dalam setiap kegiatan akademik dan non akademik.
  3. Menyelenggarakan kegiatan penelitian di bidang matematika.
  4. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian pada masyarakat yang terkait dengan matematika.
  5. Menjalin komunikasi dan kerjasama dengan institusi baik di dalam maupun di luar negeri yang terkait dengan pengembangan dan pemanfaatan matematika.

Tujuan

  1. Menghasilkan sarjana matematika yang:
    1. Memiliki karakter kuat dalam berprilaku di lingkungannya, serta memiliki jiwa sosial dan kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat dan lingkungannya.
    2. Profesional serta mampu bersaing dalam dunia kerja baik ditingkat nasional maupun ASEAN diberbagai bidang yang terkait matematika
    3. Mampu mengambil keputusan strategis berdasarkan analisis informasi dan data dan memberikan solusi berdasarkan hasil kajian matematika.
  2. Menghasilkan gagasan, ide, dan karya ilmiah dalam bidang matematika yang bermakna,menginspirasi danĀ  bermanfaat bagi masyarakat.
  3. Terjalin komunikasi dan kerja sama dengan lembaga baik di dalam maupun di luar negeri yang mendukung pengembangan bidang matematika.

Akreditasi

Program Studi Matematika terakreditasi dengan nilai B (Baik) berdasarkan Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Departemen Pendidikan Nasional Republik Indonesia No.211/SK/BAN-PT/Ak-XVI/S1/X/2013, tanggal 19 Oktober 2013.