Visi, Misi, Tujuan & Akreditasi

VISI

Program Studi Pendidikan Biologi mampu menghasilkan lulusan Sarjana Kependidikan yang religius, memiliki budaya akademik yang tinggi, terlibat secara aktif dalam lingkungan ilmiah serta mampu berkompetisi dalam tataran global, dalam kurun waktu 10 tahun mendatang.

MISI

  1. Menghasilkan lulusan dalam bidang Pendidikan Biologi yang mampu menyelenggarakan pendidikan dan penelitian yang berkualitas serta mampu mengembangkan dan menerapkan ilmunya di masyarakat sesuai tuntutan kebutuhan dunia kerja.
  2. Mengembangkan Biologi dan penerapannya sebagai dasar IPTEK .
  3. Menjalin dan mengembangkan kerjasama dengan berbagai lembaga pendidikan, lembaga  pelatihan,  pemerintah  daerah,  dan instansi lainnya
  4. Menciptakan budaya akademik dan wirausaha yang kondusif untuk dapat bersaing dalam era pasar beba
  5. Menciptakan suasana religius dalam setiap kegiatan akademik dan non akademik

TUJUAN

Tujuan Umum:

Meningkatkan kualitas lulusan yang memiliki kompetensi yang tinggi sebagai tenaga pendidik yang religius dan profesional serta memiliki jiwa kewirausahaan.

 Tujuan Khusus:

  1. Menghasilkan Sarjana Pendidikan Biologi yang memiliki kompetensi akademis, pedagogis, profesional, kepribadian, dan sosial yang tinggi.
  2. Menghasilkan sumber daya manusia yang memiliki integritas dan motivasi yang tinggi.
  3. Menghasilkan sumber daya manusia yang memiliki sikap yang inovatif terhadap kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.
  4. Menghasilkan sumber daya manusia yang mampu mengembangkan Biologi dan Pendidikan Biologi, serta mampu mensintesiskan Biologi dengan berbagai bidang ilmu terkait.
  5. Menghasilkan sumber daya manusia yang mampu melaksanakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang Biologi dan Pendidikan Biologi.
  6. Menghasilkan sumber daya manusia yang dapat mengembangkan dan mengarahkan pemanfaatan sumber daya Hayati yang berkelanjutan, berwawasan lingkungan, dan memiliki jiwa wirausaha.

AKREDITASI

Proram Studi Pendidikan Biologi telah diakreditasi dengan nilai A (Sangat Baik) pada tahun 2016 berdasarkan Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Republik Indonesia melalui Surat Keputusan 0201/SK/BAN-PT/Akred/S/IV/2016. Masa Berlaku s/d 18 Juni 2019