Enter your keyword

CMC Acropora

A. SEJARAH

CMC ACROPORA merupakan kelompok studi yang bergerak dalam kegiatan kelautan di Jurusan Biologi UNJ. Kelompok studi yang didirikan pada tanggal 13 Juni 2008. Pencetusan pendirian kelompok studi ini secara kebetulan, bermula dari sekumpulan mahasiswa Biologi yang memiliki visi yang sama, yaitu melestarikan laut dan biota di dalamnya.  Berdirinya kelompok studi ini juga difasilitasi oleh salah satu dosen di Jurusan Biologi UNJ yang memiliki visi yang sama yaitu Hanum Isfaeni,S.Pd., M.Si., yang sekaligus merupakan Pembina kelompok studi ini.
Berbasis Biologi Kelautan yang berkomitmen untuk melakukan pelatihan dan pengenalan biota laut bagi para generasi muda Indonesia sehingga dapat mengenal dan memahami konsep Konservasi yang sebenarnya.Dalam beberapa waktu ke depan Community of Marine Conservation (CMC) Acropora akan berpartisipasi dalam mewarnai kegiatan mahasiswa Biologi UNJ dalam bidang akademik dan ikut berperan dalam konservasi kelautan serta menjadi wadah pembelajaran dalam bidang kelautan yang edukatif, konservatif, dan informatif.

B. TUJUAN DAN MANFAAT

Tujuan :

– Sebagai wadah bagi mahasiswa UNJ yang memiliki kecintaan terhadap laut untuk saling bertukar informasi, pendapat mengenai penelitian seputar laut dan biotanya
– Berperan serta dalam pelestarian laut yang diwujdkan dalam bentuk aksi nyata

Manfaat :

– Bagi mahasiswa kelompok studi CMC Acropora dapat memperkaya dan mengembangkan ilmu di bidang kelautan serta soft skill yang dimiliki
– Bagi masyarakat secara umum sebagai agen penggerak dalam hal pelestarian laut, dimana efeknya dapat dirasakan oleh masyarakat baik secara langsung atau tidak langsung.