Seminar Nasional Fisika, 6 Juni 2015

Penemuan dan inovasi mutakhir dalam bidang teknologi saat ini terkait erat dengan ilmu Fisika. Diantara penemuan-penemuan tersebut telah mengubah dunia, seperti penemuan laser, sel surya, fuel-cell, serat optik, semikonduktor, fotonik, teknologi nuklir, teknologi roket dan satelit, Global Positioning System, teknologi nano, dan berbagai inovasi besar lainnya. Beragam tantangan global yang muncul seiring dengan perkembangan zaman dan keterbatasan sumber daya alam akan terjawab melalui kolaborasi aktif ilmu fisika dengan berbagai disiplin ilmu lainnya. Hasil kolaborasi tersebut perlu disampaikan kepada masyarakat luas secara komprehensif supaya lebih terlihat pemanfaatannya.

Seminar Nasional Fisika dengan tema “Physics in the Future: Education, Application, Sustainable Development, and Innovation” merupakan wadah temu ilmiah berkala yang diadakan oleh Jurusan Fisika FMIPA Universitas Negeri Jakarta sebagai fórum interaksi, kolaborasi dan integrasi antara pendidik, peneliti dan praktisi.  Peserta seminar adalah para pendidik dan peneliti yang meliputi dosen, guru, mahasiswa dan praktisi dari dalam maupun luar negeri.

Informasi Pendaftaran: http://www.snf-unj.ac.id/

Poster SNF 2015 (02032015)

*Semua makalah yang masuk dan dipresentasikan akan dipublikasikan dalam prosiding online. Makalah terpilih akan dipublikasikan dalam Jurnal Spektra Jurusan Fisika FMIPA Universitas Negeri Jakarta