Tujuan

Tujuan

Tujuan Program Studi Pendidikan Fisika FMIPA UNJ hingga tahun 2030, yaitu:

  1. Menghasilkan sarjana Pendidikan Fisika yang :
    1. Bermutu sehingga mampu menguasai, mendalami dan mengembangkan ilmu pengetahuan dan tekologi dalam pembelajaran fisika
    2. Menguasai konsep teoritis dan praktis dalam keilmuan fisika dan kependidikan fisika.
    3. Mampu bekerja sebagai guru atau pendidik yang profesional, berkualitas, kompetitif dan inovatif dalam bidang keilmuan dan pengajaran fisika melalui penguasaan konsep teoritis fisika, kemampuan menganalisis, meneliti dan penerapkan model-model pembelajaran serta perangkat pembelajaran berbasis teknologi yang sesuai kebutuhan pembelajaran fisika di kelas maupun di laboratorium.
    4. Mampu meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi guna mengembangkan keilmuan dalam kependidikan fisika lebih lanjut baik di dalam maupun luar negeri
    5. Memiliki wawasan keilmuan, keterampilan, kewirausahaan, nilai nilai sportivitas dan kejujuran sehingga mampu mengembangkan diri di masyarakat.

 

  1. Menghasilkan karya-karya ilmiah bermutu dari hasil penelitian bidang Pendidikan Fisika yang diterbitkan di jurnal nasional terakreditasi dan jurnal internasional bereputasi.
  2. Menghasilkan karya pengabdian kepada masyarakat yang meningkatkan kualitas hidup masyarakat, khususnya yang terkait dengan bidang kependidikan fisika.
  3. Mempunyai kegiatan kerjasama dengan instansi dalam maupun luar ngeri untuk meningkatkan mutu luaran Program Studi Pendidikan Fisika FMIPA UNJ dalam bidang pembelajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.