Workshop Nasional Finalisasi Capaian Pembelajaran Pendidikan Kimia

IMG-20170126-WA0013

Mengawali tahun 2017, pada tanggal 19–20 Januari, bertempat di gedung M. Syafei Universitas Negeri Jakarta, Prodi Pendidikan Kimia UNJ menjadi tuan rumah diselenggarakannya Workshop Nasional Finalisasi Capaian Pembelajaran Pendidikan Kimia. Kegiatan ini dilaksanakan bekerjasama dengan Divisi Pendidikan Kimia HKI yang memperoleh Hibah Penyusunan Capaian Pembelajaran dari Belmawa Kemenristek Dikti.

IMG-20170126-WA0012

Peserta workshop terdiri dari para Ketua Program Studi Pendidikan Kimia dari seluruh Indonesia atau yang mewakili. Pada kegiatan ini, disosialisasi capaian pembelajaran (CP) yang telah disusun sebelumnya oleh Tim Kecil, yaitu Dr. Muhamad Abdul Kadir (Ketua HKI), Dr. Suyanta, M.Si (Ketua Divisi Pendidikan Kimia HKI), Prof. Dr. Anna Permanasari (UPI), Dr. Sjaeful Anwar (UPI), Dr. Muktiningsih, M.Si (UNJ), Dr. Maria Paristiowati (UNJ) dan Prof. Dr. Suyatno, MSi (Unesa) di ITB Bandung. Peserta memberikan masukan terhadap draft CP yang telah disusun untuk dirumuskan menjadi Capaian Pembelajaran uang disepakati bersama. Dalam kegiatan ini hadir sebagai naras sumber Bapak Dr. Hudiyo Firmanto dari Belmawa Dikti untuk memberikan pencerahan dan masukan.

Hasil akhir kegiatan ini adalah tercapainya kesepakatan Capaian Pembelajaran yang akan diserahkan ke Belmawa Dikti untuk disahkan sebagai Capaian Pembelajaran Pendidikan Kimia secara nasional. (MP)