Seminar Kimia dan Pendidikan Kimia (SKPK) 2017 dihadiri Lebih dari 100 Orang Peserta

IMG_8673

Jakarta – Kamis (5/10). Program Studi Pendidikan Kimia dan Kimia mengadakan acara Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia (SKPK) di Gedung Dewi Sartika, Universitas Negeri Jakarta, Jakarta, Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangkaian acara Purna Bakti Prof. Dr. Nurbaity, M.Si dan Dr.Suwirman Nuryadin, M.Pd. Seminar yang bertema “Peranan Kimia dan Pendidikan Kimia untuk Menyongsong Masa Depan dan Pembangunan Berkelanjutan” dihadiri oleh lebih dari 100 orang peserta yang terdiri dari dosen, guru dan mahasiswa kimia dari berbagai instansi. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor Bidang Akademik UNJ, Prof. Dr.Muclis R. Ludin.

Keynote speaker pada kegiatan seminar ini adalah: Prof. Nurbaity, M.Si dari Universitas Negeri Jakarta, Prof. Dr. Yana Maolana Syah, M.Si. dari Institut Teknologi Bandung, dan Dr. Das Salirawati, M.Si. dari Universitas Negeri Yogyakarta. Pada kegiatan seminar, terdapat sesi paralel dimana peserta pemakalah memaparkan hasil penilitiannya sampai pukul 15.00.
Setelah kegiatan seminar ditutup, dilanjutkan dengan acara ramah tamah sebagai kenangan untuk Prof. Dr. Nurbaity, M,Si dan Dr. Suwirman Nuryadin, M.Pd yang memasuki masa Purna Bakti pada tahun 2017 ini. Acara ramah tamah dihadiri oleh Dosen, mahasiswa, karyawan dan sesepuh Prodi Pendidikan Kimia dan Kimia. Seluruh rangkaian acara berakhir pada pk. 18.00. [RF]