Temu Perdana BEMP Pendidikan Kimia 2019 dengan Pembina dan Koordinator Program Studi Pendidikan Kimia

Jakarta – Kamis (14/2). Terhitung sejak satu bulan setelah masa pergantian periode BEM Pendidikan Kimia 2018, Badan Pengurus Harian (BPH) BEM Prodi Pendidikan Kimia 2018 dan 2019 mengadakan silaturahmi dengan pembina BEM dan koordinator program studi Pendidikan Kimia UNJ, yaitu Ella Fitriani, M.Pd dan Dr. Maria Paristiowati M.Si. Ajang silaturahmi yang bertempat di Ruang Sidang Lantai 6 Gedung KH. Hasyim Asy’arie menjadi evaluasi serta peluang besar bagi BEM Pendidikan Kimia untuk terus maju dan meningkatkan kualitas BEM Pendidikan Kimia selama satu periode ke depan.

Dalam pertemuan kali ini, BPH BEM Prodi Pendidikan Kimia 2018 menyampaikan pencapaian selama periode kepengurusannya serta evaluasi setiap departemen. Kemudian dilanjut dengan pemaparan program kerja setiap departemen oleh BPH BEM Prodi Pendidikan Kimia 2019, yang sebelumnya diisi dengan presentasi visi dan misi serta perkenalan nama kabinet oleh sang ketua, Robby Haryanto. Kabinet yang dipimpin oleh Robby Haryanto pada periode ini sangatlah filosofis dan bermakna melebihi sebuah berlian yang sangat langka untuk dijumpai, yaitu Kabinet Lonsdaleite.

Beberapa saran dan evaluasi juga turut disampaikan oleh Dr. Maria Paristiowati, M.Si. mengenai program kerja sederhana BEM yang juga melibatkan dosen, misalnya mengadakan sosialisasi terbuka bersama masyarakat melalui program Jumat Berkah. Menurut beliau, ini merupakan salah satu upaya mempererat dan mempertegas peran BEM yang tidak hanya bermanfaat dalam bidang kemahasiswaan tetapi juga memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar. Mengingat pentingnya peran BEM dalam suatu kampus diharapkan seluruh informasi dapat dengan mudah diakses oleh seluruh mahasiswa khususnya mahasiswa Pendidikan Kimia UNJ. Hal ini kembali dipertegas oleh Dr. Maria Paristiowati, M.Si yang selalu mengingatkan untuk memperkenalkan BEM Pendidikan Kimia melalui video atau pamflet yang tersebar di media sosial.

Melalui silaturahmi ini, diharapkan dapat meningkatkan peran dan hubungan antara BEM Pendidikan dan dosen-dosen Pendidikan Kimia. Tidak hanya itu, seluruh evaluasi dan saran yang disampaikan dapat menjadi batu loncatan untuk kemajuan BEM sebagai garda depan pelayanan mahasiswa Pendidikan Kimia UNJ. Kemudian acara ditutup dengan melakukan sesi foto bersama sebagai memori yang akan selalu mengingatkan kita kepada sebuah kehangatan dan keakraban. Sukses selalu, Kabinet Lonsdaleite!

Sesi foto bersama dengan Pembina BEMP Pendidikan Kimia, Koordinator Program Studi Pendidikan Kimia dan BPH BEMP Pendidikan Kimia 2018 dan 2019.

Sesi foto bersama dengan Pembina BEMP Pendidikan Kimia, Koordinator Program Studi Pendidikan Kimia dan BPH BEMP Pendidikan Kimia 2018 dan 2019.