Temu alumni 2018

Temu alumni 2018

Prodi Fisika dan Pendidikan Fisika FMIPA
Universitas Negeri Jakarta
Sabtu, 14 Juli 2018

Ikatan Alumni adalah organisasi alumni yang menghimpun dan menyalurkan aspirasi para alumni dalam rangka turut serta memberikan peranan dalam pembangunan bangsa dan menjunjung tinggi almamater. Dengan pertimbangan semakin besarnya jumlah alumni dan besarnya tantangan yang dihadapi pada masa yang akan datang, maka dirasakan perlu adanya konsolidasi baik dibidang organisasi maupun profesionalisme. Berkembangnya jumlah alumni juga menuntut penyaluran aspirasi yang semakin luas. Hingga tahun 2018 jumlah alumni UNJ adalah lebih dari 100 ribu alumni yang berkarya dan tersebar di berbagai lembaga dan intansi baik pemerintah maupun swasta. Hal ini merupakan potensi sumber daya manusia yang penting baik bagi masyarakat maupun UNJ sendiri dan untuk itu perlu dioptimalkan potensinya sekaligus agar dapat bersinergi untuk kepentingan masyarakat maupun institusi almamater melalui wadah Ikatan Alumni (IKA).
Ikatan Alumni Universitas Negeri Jakarta (IKA UNJ) menggelar agenda Musyawarah Besar (Mubes) ke-VIII sebagai wadah konsolidasi dan regenerasi pengurus pada Jumat-Sabtu 12 -13 Mei 2017 di Hotel Kartika Chandra, Jakarta. Acara sendiri diikuti oleh perwakilan-perwakilan IKA masing-masing prodi dan fakultas, perwakilan pimpinan dekanat, rektorat dan utusan IKA UNJ cabang daerah yang dihadiri dari cabang Padang dan Makasar. Dalam keterangan panitia sendiri, targetan peserta pada mubes kali ini 72 peserta dan peninjau. Mubes kali ini sendiri menggalang tema “Alumni : Almamater Memanggilmu”.
IKA Prodi Fisika dan Pendidikan Fisika sebagai bagian dari IKA UNJ ikut berpartisipasi dan berkontribusi baik langsung maupun tidak langsung dalam kegiatan-kegiatan yang melibatkan alumni, mahasiswa dan prodi antara lain: Temu Alumni, Kuliah Umum (Studium Generale), Olympism Camp, Seminar Nasional Fisikadi tahun. Di tahun 2018 telah dilaksanakan Temu Almuni Prodi Fisika guna tetap menjaga sinergi antara alumni, mahasiswa dan prodi yang dilaksanakan pada tanggal 14 Juli 2018.

Written by