Visi

Visi Program Studi Magister Pendidikan Fisika Universitas Negeri Jakarta adalah menjadi Program Pascasarjana Pendidikan Fisika yang bermutu dalam menyiapkan sumber daya manusia yang kreatif dan inovatif di bidang pendidikan fisika sehingga menghasilkan lulusan yang memiliki keunggulan kompetitif dalam kompetensi fisika dan praktek.


Misi

Dengan berpedoman pada Visi di atas, Magister Pendidikan Fisika Fakultas MIPA PPs Universitas Negeri Jakarta mempunyai Misi:

  1. Membangun Program Studi yang unggul dalam bidang Pendidikan Fisika sehingga menarik minat mahasiswa yang berbakat dan beragam latar belakang keilmuannya.
  2. Diakui oleh pemerintah dan masyarakat sebagai sumber lulusan utama di bidang Pendidikan Fisika yang mampu membantu masyarakat dalam meningkatkan dan mempertahankan daya saing global.
  3. Menghasilkan produk penelitian yang inovatif menuju proses pendidikan fisika yang lebih baik sehingga meningkatkan pembangunan manusia yang berkualitas.

Tujuan Program Studi

Sesuai dengan visi, misi di atas, Magister Pendidikan Fisika Fakultas MIPA Program Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta bertujuan untuk:

  1. Memberikan pada mahasiswa praktek-praktek terbaik pendidikan fisika dalam rangka meningkatkan keunggulan kompetitif mereka dengan menerapkan perpaduan teknologi dalam pembelajaran aktif.
  2. Memberikan pada mahasiswa dengan pengetahuan yang mutahir mengenai inovasi dan teknologi pembelajaran fisika modern serta penguasaan manajemen sehingga memberikan proses pembelajaran yang efektif dan efisien.
  3. Memberikan pada mahasiswa dengan pengalaman penelitian dan pengembangan diri serta aspek lingkungan pembelajaran yang kondusif.