BINER 3.0

[FIELD REPORT]

BINER (Be Innovative and Educated Researcher), merupakan salah satu acara tahunan yang dilaksanakan oleh kelompok studi DEFAULT yang ada di prodi Ilmu komputer FMIPA UNJ. Pada tahun ini, sudah terlaksana yang ke-3 kalinya yang dinamakan BINER 3.0 yang bertemakan GALAXY (Grow and Accelerate for Extraordinary at Technology).

Tanggal 3 Maret 2018, kelompok studi DEFAULT mengadakan acara workshop yang di adakan di Gedung Dewi Sartika Lt.5. Di ikuti oleh berbagai kalangan mulai dari SMA/sederajat, mahasiswa, dan para orang tua. DEFAULT mengadakan 3 class workshop yaitu:

- Website (HTML, CSS, Javascript)

- Aplikasi (Android Studio)

Dari masing-masing class, workshop dilaksanakan pada tingkat pemula dilihat dari peserta yang secara rata-rata adalah mereka yang baru/ belum memiliki pengalaman di class yang di pilih.

Pada class website, mereka di ajarkan bagaimana membuat sebuah UI/ frond-end sebuah website dengan berbagai gaya dalam mendesain tampilan website yang menarik dan pada class aplikasi di ajarkan membuat tampilan dan beberapa fungsi sederhana seperti tampilan saat login dan list view.

IMG_0844 IMG_0887 IMG_0885 IMG_0849

Dan pada tanggal 10 Maret 2018, BINER 3.0 juga memiliki rangkaian acara seminar yang di adakan di Gedung Dewi Sartika Lt.2 Aula Maftuchah. Dihadiri oleh M Asep Indrayana (Co-Founder & CEO Kelas Kita) dan Alfian Pamungkas Sakawiguna (CEO PT Cloud Hosting Indonesia) sebagai pembicara utama. Acara berlangsung dari jam 8 hingga jam 1 siang.

Materi yang di berikan menceritakan bagaimana caranya menjadi seorang pemimpin yang dapat membangun startup-startup baru yang  akan menghiasi dunia digital.

IMG_0996 IMG_1007 IMG_1028 IMG_1085