Kegiatan MPA atau Masa Pengenalan Akademik merupakan kegiatan yang ditujukan unutk mahasiswa baru Universitas Negeri Jakarta.

MPA tahun ini berbeda dengan MPA tahun lalu, terdapat prodi baru di fakultas MIPA, yaitu prodi Statistika. Mahasiswa angkatan pertama statistika ini mengikuti rangkaian kegiatan MPA yang resmi dibuka pada tanggal 19 Agustus 2017. Rangkaian kegiatan MPA dimulai dari tanggal 21 – 25 Agustus 2017.

Mahasiswa statistika mendapatkan jadwal MPA tanggal 23-24 Agustus 2017. Hari pertama MPA (23/08) mahasiswa diperkenalkan dengan jajaran dosen yang berada di fakultas MIPA sekaligus memperkenalkan dosen-dosen yang akan mengajar di prodi baru, yaitu statistika. Setelah pengenalan dosen, dilanjutkan dengan sosialisasi dari ORMAWA & OPMAWA di fakultas MIPA. Terakhir, pada hari ini juga mahasiswa diberikan materi secara langsung oleh dosen di prodi statistika. Hari kedua MPA (24/08) mahasiswa MIPA dipecah sesuai rumpun/jurusan masing-masing. Mahasiswa statistika tergabung di rumpun matematika bersamaan dengan prodi Matematika, Pendidikan Matematika, dan Ilmu Komputer. Hari kedua mahasiswa statistika lebih banyak diberikan materi mengenai hal-hal seputar perkuliahan oleh kakak tingkat, selain itu juga terdapat acara talkshow tanya jawab dengan para MAWAPRES dari FMIPA. Hari terkahir MPA merupakan acara pentupan. Seluruh mahasiswa baru UNJ berkumpul di Gedung Serba Guna (GSG) yang terletak di kampus B UNJ. Pada hari ini mahasiswa dipertontonkan dengan parade dari ORMAWA & OPMAWA tingkat Universitas. Acara diakhiri dengan pengumuman mahasiswa baru terbaik dari setiap fakultas.

Mahasiswa Baru Rumpun Matematika (Matematika, Pendidikan Matematika, Ilmu Komputer, Statistika) bersama dengan jajaran dosen

0

You may also like

KISS (Kajian Islam Kamis Sore)
Desa Binaan, UKM Sosial milik FMIPA
Sosialisasi Olimpisme

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *