Sekitar pertengahan bulan November 2017 lalu, tepatnya pada tanggal 10 s/d 12 mahasiswa statistika mengikuti kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa Rumpun (PKMR). Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan rutin yang diikuti para mahasiswa dari rumpun matematika, yang terdiri dari prodi Matematika; Pendidkan Matematika; Statistika; dan Ilmu Komputer.

Peserta PKMR berkumpul menghadiri siding pembukaan kegiatan PKMR di Villa Aryanti, Cisarua, Bogor

Kegiatan PKMR yang diselenggarakan selama dua hari, tiga malam ini merupakan kegiatan puncak setelah mengikuti rangkaian kegiatan briefing dan pra-PKMR. Kegiatan ini dilaksanakan di Villa Aryanti, Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Selama kegiatan peserta diberikan materi tentang: Leadership, Public Speaking, dan Pergerakan Mahasiswa. Selain itu, peserta juga diajarkan berbagai softskill lain yang disimulasikan dengan membuat program kerja yang melibatkan warga sekitar villa sebagai peserta dari pogram kerja tersebut. Warga yang menjadi peserta terdiri dari segala umur, sehingga sangat membantu para peserta dalam membuat kegiatan nantinya.

Pembawaan materi tentang “Leadership” oleh Ketua BEM FMIPA 2017 – 2018 M. Yan Handoko

Hari terakhir sebelum penutupan kegiatan peserta melakukan kegiatan outbound yang bertujuan untuk melatih kekompakan dan kerja sama antar sesama mahasiswa satu rumpun mahasiswa. Agenda penutupan PKMR adalah kegiatan bakti sosial. Kegiatan bakti sosial tersebut berhasil dilakukan di Panti Asuhan Nurul Jannah. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan penjelasan kepada anak-anak tentang pentingnya pendidikan dan memberikan motivasi mengenai cita-cita mereka.

Peserta PKMR melakukan diskusi kelompok

0

You may also like

Program Kerja BEMP Statistika 2019-2020
KISS (Kajian Islam Kamis Sore)
Desa Binaan, UKM Sosial milik FMIPA

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *