Close

November 21, 2022

๐Ÿ’Š ๐—›๐—”๐—ฅ๐—œ ๐—”๐—ก๐—ง๐—œ ๐—ก๐—”๐—ฅ๐—ž๐—ข๐—•๐—” ๐—œ๐—ก๐—ง๐—˜๐—ฅ๐—ก๐—”๐—ฆ๐—œ๐—ข๐—ก๐—”๐—Ÿ ๐Ÿ’Š

๐Ÿค” [๐—”๐——๐—” ๐—”๐—ฃ๐—” ๐—ฌ๐—” ๐—›๐—”๐—ฅ๐—œ ๐—œ๐—ก๐—œ?] ๐Ÿค”

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuhโœจ

Halo, Chemists!๐Ÿคฉ๐Ÿ‘‹๐Ÿป
AAHI balik lagi nih, ada yang tau ga sih ada apa hari ini?

Yuk, simak info berikut!๐Ÿ™Œ๐Ÿป
                                             
๐Ÿ’Š ๐—›๐—”๐—ฅ๐—œ ๐—”๐—ก๐—ง๐—œ ๐—ก๐—”๐—ฅ๐—ž๐—ข๐—•๐—” ๐—œ๐—ก๐—ง๐—˜๐—ฅ๐—ก๐—”๐—ฆ๐—œ๐—ข๐—ก๐—”๐—Ÿ ๐Ÿ’Š

Penetapan tanggal 26 juni sebagai Hari Anti Narkoba sedunia disepakati oleh UNODC pada tanggal 26 Juni 1988,  karena merujuk pada peristiwa di tanggal tersebut, tepatnya pada 26 Juni 1839, Lin Zexu berhasil memusnahkan opium dan membuangnya ke laut. Lin Zexu dikenal sebagai pejabat yang gigih menentang perdagangan opium di China oleh bangsa-bangsa asing.

Menurut UU No. 35 tahun 2009, Narkotika adalah zat atau obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman, baik sintetis maupun semisintetis yang dapat menyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran, hilangnya rasa, mengurangi sampai menghilangkan rasa nyeri dan dapat menimbulkan ketergantungan.

Sekitar tahun 2000 SM narkotika digunakan dunia medis sebagai obat bius untuk operasi. Namun, pada masa selanjutnya narkotika mulai disalahgunakan seperti untuk menenangkan pikiran dan mendapatkan kesenangan dengan dosis yang melebihi batas penggunaan. Maka, Peringatan Hari Anti Narkoba internasional ini dimaksudkan untuk mengingatkan masyarakat di dunia akan bahaya penyalahgunaan narkotika.

Yuk, cek informasi menarik lainnya pada gambar di atas!๐Ÿ˜‰โœจ

#KabinetOrionMetanoia

#OrionOnTheNextLevel

#DynamicOrion

#DepartemenKominfo

โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โฃ
๐Ÿ“ธ Media Sosial | http://linktr.ee/bempkimiaunj
โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–
ยฉ๏ธ ๐—•๐—˜๐— ๐—ฃ ๐—ž๐—œ๐— ๐—œ๐—” ๐—จ๐—ก๐— ๐Ÿฎ๐Ÿฌ๐Ÿฎ๐Ÿฎ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

id_IDIndonesian