Image of Sintesis dan Uji Sifat Katalitik Nikel Ferit (Nife2o4) untuk Memecah Uap Pertamax Plus pada Hidrocarbon Crack System (HCS)

Text

Sintesis dan Uji Sifat Katalitik Nikel Ferit (Nife2o4) untuk Memecah Uap Pertamax Plus pada Hidrocarbon Crack System (HCS)



Penelitian ini bertujuan untuk mensintesis Nikel Ferit dan mengetahui sifat katalitik Nikel Ferit (NiFe2O4) untuk memecah uap pertamax plus pada Hydrocarbon Crack System (HCS)). Dalam penelitian ini digunakan Natrium Hidroksida yang berperan sebagai agen presipitasi. Hasil karakterisasi XRD menunjukkan bahwa Nikel Ferit (NiFe2O4) bersifat kristalin dengan nilai 2θ di sudut 30,29o; 35,67o; 43,36o; 62,99o; 71,48o dan 74,55o. Hasil karakterisasi SAA menunjukkan bahwa Nikel Ferit (NiFe2O4) memiliki pola isoterm adsorpsi tipe IV bersifat mesopori. Uji sifat katalitik Nikel Ferit (NiFe2O4) dilakukan dengan dua cara yaitu pengujian dynotest dan uji emisi gas buang. Hasil pengujian menunjukkan bahwa menggunakan HCS dapat meningkatkan daya dan torsi dibandingkan tanpa menggunakan. Hasil pengujian emisi gas buang menunjukkan bahwa penurunan kandungan CO2 dan HC setelah menggunakan HCS.


Ketersediaan

K2517012K25.17 012Perpustakaan FMIPA Universitas Negeri JakartaTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Baca di Tempat

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
K25.17 012
Penerbit Jurusan Kimia; Fakultas MIPA UNJ : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
K25.17
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this