Image of Pengoptimalan Penempatan Fasilitas Kesehatan Menggunakan Algoritma Memetika (Studi Kasus: Fasilitas Kesehatan Bagi Penderita HIV/AIDS di Sumatera Utara)

Text

Pengoptimalan Penempatan Fasilitas Kesehatan Menggunakan Algoritma Memetika (Studi Kasus: Fasilitas Kesehatan Bagi Penderita HIV/AIDS di Sumatera Utara)



Algoritma Memetika (MAs) adalah bagian dari pencarian heuristik berbasiskan algoritma evolusi untuk memecahkan suatu masalah optimasi. Algoritma ini mengkombinasikan algoritma genetik dan pencarian lokal untuk mencari solusi
permasalahan. Permasalahan penempatan fasilitas kesehatan salah satu yang dapat diselesaikan dengan algoritma memetika. Pada skripsi ini, akan membahas algoritma memetika dalam menyelesaian permasalahan penempatan fasilitas kesehatan. Langkah awal pencarian solusi adalah dengan membentuk permasalahan kedalam model dasar penempatan fasilitas, maximum covering location problem (MCLP), yang selanjutnya akan dicari solusi menggunakan algoritma memetika. Hasil dari pencarian solusi ini berupa lokasi yang terpilih yang akan dibangun fasilitas kesehatan dengan mempertimbangkan faktor jarak jangkauan fasilitas kesehatan dan jumlah fasilitas yang akan dibangun.


Ketersediaan

M2517020M25.17 020Perpustakaan FMIPA Universitas Negeri JakartaTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Baca di Tempat

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
M25.17 020
Penerbit Program Studi Matematika; Fakultas MIPA UNJ : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
M25.17
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this