Detail Cantuman
Advanced Search![Image of Pengembangan Buku Fisika untuk Mendukung High Order Thinking Skills (HOTS) Siswa](./lib/minigalnano/createthumb.php?filename=../../images/docs/koleksi_skripsi.png.png&width=200)
Text
Pengembangan Buku Fisika untuk Mendukung High Order Thinking Skills (HOTS) Siswa
Telah dikembangkan sebuah buku fisika untuk mendukung High Order Thinking Skills. Pengembangan buku ini didasari bahwa proses pembelajaran menuntut perkembangan kemampuan berpikir siswa dari waktu ke waktu hingga siswa memiliki High Order Thinking Skills (HOTS). Oleh karena itu, buku fisika untuk mendukung HOTS dibutuhkan dalam rangka membiasakan sekaligus mendorong siswa untuk berpikir tingkat tinggi. Buku fisika yang dikembangkan dapat membantu membangun pemahaman konsep, mengatasi miskonsepsi, dan memecahkan
permasalahan pada materi fisika SMA kelas X semester ganjil melalui tahapan berpikir HOTS. Metode penelitian yang digunakan adalah research and development (R&D) dengan Model Pengembangan Instruksional (MPI). Dari hasil uji validasi ahli pembelajaran (82.5%), uji validasi ahli media (81.2%), uji validasi ahli materi (87.6%), uji skala kecil oleh guru (82.1%), dan uji keterbacaan oleh siswa (80.6%), dengan menggunakan instrumen berskala Likert dengan pilihan skor 1-5 dan dari rata-rata keseluruhan hasil uji keterbacaan dapat dinyatakan bahwa buku fisika untuk mendukung HOTS mendapat interpretasi sangat baik dan layak digunakan sebagai media pembelajaran.
Ketersediaan
F1517010 | F15.17 010 | Perpustakaan FMIPA Universitas Negeri Jakarta | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Baca di Tempat |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
F15.17 010
|
Penerbit | Program Studi Pendidikan Fisika; Fakultas MIPA UNJ : Jakarta., 2017 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
F15.17
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
Putri Widya Utami
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain