Detail Cantuman
Advanced Search![Image of Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) Berbasis Problem Based Learning (Pbl) Berbantuan Phet Interactive Simulation pada Pokok Bahasan Momentum Dan Impuls Fisika SMA](./lib/minigalnano/createthumb.php?filename=../../images/docs/koleksi_skripsi.png.png&width=200)
Text
Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) Berbasis Problem Based Learning (Pbl) Berbantuan Phet Interactive Simulation pada Pokok Bahasan Momentum Dan Impuls Fisika SMA
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan Lembar kerja Siswa (LKS) Berbasis Problem Based Learning (PBL) Berbantuan Simulasi Phet Interaktif pokok bahasan Momentum dan Impuls untuk Fisika SMA sehingga layak dan dapat dijadikan bahan ajar untuk mendukung pembelajaran fisika. Pengembangan ini terdiri dari tahap 6 tahap, yaitu: Analisis Pembelajaran; Menentukan Standard dan Tujuan; Memilih Starategi, Teknologi, Media, dan Bahan Ajar; Menggunakan Teknologi, Media, dan Bahan Ajar; Mengembangkan Partisipasi Peserta Didik; dan Mengevaluasi dan Merevisi.LKS divalidasi oleh ahli materi, media, pembelajaran, dan guru SMA. Hasil validasi oleh ahli materi memperoleh presentase sebesar 79,77% yang termasuk ke dalam kategori “sangat baik”. Hasil validasi oleh ahli media memperoleh presentase sebesar 88,07% yang termasuk ke dalam kategori “sangat baik”. Hasil validasi oleh ahli pembelajaran memperoleh presentase sebesar 100,00% yang termasuk ke dalam kategori “sangat baik”. Hasil uji coba dengan uji N-gain memperoleh nilai sebesar 0,75 yang termasuk ke dalam kategori tinggi. Hasil penelitian menyatakan Lembar kerja Siswa (LKS) Berbasis Problem Based Learning (PBL) Berbantuan Simulasi Phet Interaktif pokok bahasan Momentum dan Impuls untuk Fisika SMA layak dapat dijadikan bahan ajar dan dapat meningkatkan hasil belajar siswa dalam kategori tinggi.
Ketersediaan
F1517012 | F15.17 012 | Perpustakaan FMIPA Universitas Negeri Jakarta | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Baca di Tempat |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
F15.17 012
|
Penerbit | Program Studi Pendidikan Fisika; Fakultas MIPA UNJ : Jakarta., 2017 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
F15.17
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
Farah Nidya Safitri
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain