Image of Pengembangan Buku Pengayaan Pengetahuan “Kajian Fisis Peristiwa Pelangi” Sebagai Sumber Belajar untuk Siswa SMA

Text

Pengembangan Buku Pengayaan Pengetahuan “Kajian Fisis Peristiwa Pelangi” Sebagai Sumber Belajar untuk Siswa SMA



Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan buku pengayaan pengetahuan yang mencakup materi cahaya tampak untuk fenomena gelombang elektromagnetik di kelas XII berdasarkan KD 3.7 yaitu, Mengevaluasi pemikiran dirinya tentang radiasi elektromagnetik, pemanfaatannya dalam tekhnologi, dan dampaknya pada kehidupan. Metode yang dipakai dalam penelitian ini merupakan Reasearch and Development yang mengacu kepada pendapat Dick and Carey. Penelitian ini sudah diawali dengan studi pendahuluan di beberapa SMA di Jakarta, survey di beberapa toko buku dan Pusat Kurikulum dan Perbukuan. Hasil survey yang didapatkan dari PusKurBuk adalah informasi tentang indikator standar mutu buku pengayaan pengetahuan yang telah ditetapkan sebagai acuan, yaitu: kelayakan isi, kelayakan penyajian, kelayakan bahasa, dan kelayakan grafika. Hasil uji kelayakan dari ahli materi sebesar 81,6% dengan interpretasi “Sangat layak”, ahli media sebesar 85,16% dengan interpretasi “Sangat layak”, ahli pembelajaran sebesar 96,6% dengan interpretasi “Sangat layak” dan ahli grafika sebesar 79% dengan interpretasi “layak”. Berdasarkan uji kelayakan, buku pengayaan pengetahuan “Kajian Fisis Peristiwa Pelangi” dinyatakan layak digunakan sebagai buku pengayaan.


Ketersediaan

F1517014F15.17 014Perpustakaan FMIPA Universitas Negeri JakartaTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Baca di Tempat

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
F15.17 014
Penerbit Program Studi Pendidikan Fisika; Fakultas MIPA UNJ : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
F15.17
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this