Image of Pengembangan Buku Pengayaan Fisika Tentang Telepon Seluler Sebagai Sumber Belajar Siswa SMA

Text

Pengembangan Buku Pengayaan Fisika Tentang Telepon Seluler Sebagai Sumber Belajar Siswa SMA



Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan produk sumber belajar fisika berupa buku pengayaan pengetahuan dengan tema telepon seluler. Buku pengayaan pengetahuan merupakan buku yang memuat materi dan berfungsi untuk memperkaya wawasan, pemahaman, dan penalaran pembaca. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian pengembangan (R&D) yang dimodifikasi dari langkah ADDIE, yaitu analisa, perancangan, pengembangan, implementasi, dan evaluasi. Responden dalam penelitian ini adalah responden ahli, yang terdiri dari ahli materi, ahli media, ahli pembelajaran, dan ahli grafika. Berdasarkan uji kelayakan, diperoleh nilai hasil validasi ahli materi sebesar 85,83, ahli media sebesar 85,23, ahli pembelajaran sebesar 89,00, dan ahli grafika sebesar 80,38. Berdasarkan nilai keempat ahli tersebut, diperoleh nilai rata-rata akhir uji kelayakan sebesar 85,83. Berdasarkan hasil uji kelayakan dapat disimpulkan bahwa buku pengayaan pengetahuan tentang telepon seluler yang dikembangkan layak digunakan sebagai sumber belajar fisika.


Ketersediaan

F1517025F15.17 025Perpustakaan FMIPA Universitas Negeri JakartaTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Baca di Tempat

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
F15.17 025
Penerbit Program Studi Pendidikan Fisika; Fakultas MIPA UNJ : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
F15.17
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this