Image of Pengembangan Video Pembelajaran dengan Pendekatan Kontekstual pada Materi Dinamika Rotasi dan Kesetimbangan Benda Tegar

Text

Pengembangan Video Pembelajaran dengan Pendekatan Kontekstual pada Materi Dinamika Rotasi dan Kesetimbangan Benda Tegar



Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan serta mengetahui kelayakan video pembelajaran dengan pendekatan kontekstual pada materi dinamika rotasi dan kesetimbangan benda tegar. Penelitian pengembangan atau Research and Development (R&D) mengacu pada model pengembangan ADDIE meliputi lima tahapan yaitu; analisis (analyze), perancangan (design), pengembangan (development), pengimplementasian (implementation) dan evaluasi (evaluation). Proses pembuatan video pembelajaran terdapat tiga proses yaitu proses persiapan, tahap produksi dan pasca produksi. Presentase yang diperoleh dari hasil penelitian uji validasi ahli materi yaitu 89,75% dengan interpretasi sangat baik, ahli media sebesar 78,3% dengan interpretasi baik, ahli pembelajaran sebesar 95,23% dengan interpretasi sangat baik, uji kelayakan guru sebesar 84% dengan interpretasi sangat baik dan uji
coba siswa sebesar 82% dengan interpretasi sangat baik. Dengan demikian video pembelajaran yang dikembangkan layak digunakan sebagai media pembelajaran dikelas.


Ketersediaan

F1517032F15.17 032Perpustakaan FMIPA Universitas Negeri JakartaTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Baca di Tempat

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
F15.17 032
Penerbit Program Studi Pendidikan Fisika; Fakultas MIPA UNJ : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
F15.17
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this