Detail Cantuman
Advanced SearchText
Pengembangan Video Pembelajaran dengan Pendekatan Kontekstual pada Materi Dinamika Rotasi dan Kesetimbangan Benda Tegar
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan serta mengetahui kelayakan video pembelajaran dengan pendekatan kontekstual pada materi dinamika rotasi dan kesetimbangan benda tegar. Penelitian pengembangan atau Research and Development (R&D) mengacu pada model pengembangan ADDIE meliputi lima tahapan yaitu; analisis (analyze), perancangan (design), pengembangan (development), pengimplementasian (implementation) dan evaluasi (evaluation). Proses pembuatan video pembelajaran terdapat tiga proses yaitu proses persiapan, tahap produksi dan pasca produksi. Presentase yang diperoleh dari hasil penelitian uji validasi ahli materi yaitu 89,75% dengan interpretasi sangat baik, ahli media sebesar 78,3% dengan interpretasi baik, ahli pembelajaran sebesar 95,23% dengan interpretasi sangat baik, uji kelayakan guru sebesar 84% dengan interpretasi sangat baik dan uji
coba siswa sebesar 82% dengan interpretasi sangat baik. Dengan demikian video pembelajaran yang dikembangkan layak digunakan sebagai media pembelajaran dikelas.
Ketersediaan
F1517032 | F15.17 032 | Perpustakaan FMIPA Universitas Negeri Jakarta | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Baca di Tempat |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
F15.17 032
|
Penerbit | Program Studi Pendidikan Fisika; Fakultas MIPA UNJ : Jakarta., 2017 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
F15.17
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
Agnesia Astri Suryani
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain