Image of Pengembangan Turbin Angin untuk Feeder Aquarium Mandiri Energi Sebagai Media Pembelajaran Fisika SMA

Text

Pengembangan Turbin Angin untuk Feeder Aquarium Mandiri Energi Sebagai Media Pembelajaran Fisika SMA



Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan turbin angin untuk feeder aquarium mandiri energi yang layak digunakan sebagai media pembelajaran. Metode penelitian yang digunakan adalah Research and Development (RnD) yang mengacu pada model pengembangan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, and Evaluation). Media turbin angin yang dikembangan mengacu kepada masalah krisis energi saat ini. Media yang dihasilkan diharapkan dapat digunakan oleh guru dalam proses belajar mengajar. Selain itu, agar dapat memberikan referensi kepada siswa dalam menghadapi krisis energi saat ini. Sebelum diuji coba kepada siswa, terlebih dahulu dilakukan uji kelayakan oleh ahli media dan materi berupa angket dengan menggunakan skala Likert 1-4. Apresiasi yang diberikan oleh ahli media adalah 96,43% dengan kategori “sangat baik”, dan ahli materi sebesar 79,41% dengan kategori “sangat baik”. Sementara uji coba produk yang dilakukan di SMAN 1 Lohbener, Indramayu memberikan hasil sebesar 86,11 %. Berdasarkan data uji kelayakan dan uji coba produk, dapat disimpulkan bahwa media turbin angin untuk feeder aquarium mandiri energi layak digunakan sebagai media pembelajaran pada mata pelajaran fisika.


Ketersediaan

F1517033F15.17 033Perpustakaan FMIPA Universitas Negeri JakartaTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Baca di Tempat

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
F15.17 033
Penerbit Program Studi Pendidikan Fisika; Fakultas MIPA UNJ : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
F15.17
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this