Detail Cantuman
Advanced SearchText
Pengembangan Sistem E-Learning dengan Model Pembelajaran Berbasis Masalah pada Pokok Bahasan Usaha & Energi untuk Fisika SMA
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan sistem pembelajaran e-learning dengan menerapkan model pembelajaran berbasis masalah pada pokok bahasan Usaha & Energi untuk Fisika SMA. Penelitian ini merupakan penelitian Research and Development (R&D) dengan menggunakan model pengembangan ADDIE. E-learning berbasis moodle yang disajikan menampilkan fitur seperti latihan soal, chat, forum, rapor dan kuis. Pembelajaran yang diterapkan dalam e-learning sesuai dengan tahapan pembelajaran berbasis massalah yaitu mengorientasikan siswa kepada masalah, mengorganisaikan siswa untuk meneliti, membimbing penyelidikan, mengembangkan dan menyajikan hasil karya serta mengevaluasi hasil. E-Learning ini sudah melalui tahap validasi dan tahap uji lapangan. Dengan hasil validasi ahli materi sebesar 82,5 %, validasi ahli media sebesar 84,3 %, validasi ahli pembelajaran sebesar 87,5 %, uji coba guru sebesar 85,7 % dan uji coba siswa sebesar 83,17 %. Berdasarkan hasil validasi dan uji lapangan pengembangan sistem e-learning dengan menggunakan model pembelajaran berbasis masalah dinyatakan layak digunakan untuk media pembelajaran fisika.
Ketersediaan
F151700745 | F15.17 045 | Perpustakaan FMIPA Universitas Negeri Jakarta | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Baca di Tempat |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
F15.17 045
|
Penerbit | Program Studi Pendidikan Fisika; Fakultas MIPA UNJ : Jakarta., 2017 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
F15.17
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
Ernawati
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain