Image of Pengembangan Modul Pembelajaran Kimia Berwawasan Lingkungan dengan Pendekatan Problem Based Learning pada Materi Reaksi Reduksi-Oksidasi di SMA

Text

Pengembangan Modul Pembelajaran Kimia Berwawasan Lingkungan dengan Pendekatan Problem Based Learning pada Materi Reaksi Reduksi-Oksidasi di SMA



Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan bahan ajar kimia berupa modul berwawasan lingkungan dengan menggunakan pendekatan problem based learning pada materi reaksi Reduksi Oksidasi kelas X. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian dan pengembangan (Research and Development). Tahapan yang dilakukan dalam penelitian ini, yaitu analisis kebutuhan, pengembangan produk, validasi produk oleh ahli materi, bahasa, dan media, serta uji coba produk oleh peserta didik dan guru. Modul pembelajaran disusun dengan menerapkan langkah-langkah pendekatan problem based learning. Penyajian masalah dan rancangan kegiatan belajar disusun secara sistematis dengan tampilan yang menarik untuk menunjang minat peserta didik dalam proses pembelajaran. Hasil validasi oleh para ahli menunjukan hasil sangat baik dengan presentase penilaian >80%. Pada tahap akhir, hasil uji coba produk oleh peserta didik dan guru juga menunjukkan hasil yang sangat baik dengan presentase >85%. Berdasarkan hasil yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa modul pembelajaran berwawasan lingkungan dengan pendekatan problem based learning yang dikembangkan sangat baik dan layak untuk digunakan dalam poses pembelajaran kimia.


Ketersediaan

K1517002K15.17 002Perpustakaan FMIPA Universitas Negeri JakartaTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Baca di Tempat

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
K15.17 002
Penerbit Program Studi Pendidikan Kimia; Fakultas MIPA UNJ : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
K15.17
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this