Image of Pengaruh Web Based Learning Menggunakan Edmodo terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X  Pada Materi Redoks di SMK Negeri 26 Jakarta

Text

Pengaruh Web Based Learning Menggunakan Edmodo terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X Pada Materi Redoks di SMK Negeri 26 Jakarta



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan web based learning menggunakan edmodo terhadap hasil belajar siswa kelas X pada materi redoks. Penelitian dilakukan pada semester genap tahun ajaran 2016/2017 di SMK Negeri 26 Jakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah quasi eksperimen dengan desain penelitian Post Test Only Control Group Design. Sampel penelitian ini diambil dengan teknik purposive sampling sehingga diperoleh kelas X TEK 1 sebagai kelas kontrol yang menerapkan metode ceramah dan diskusi sedangkan kelas X TEK 2 sebagai kelas eksperimen yang menerapkan metode web based learning dan ceramah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata post test kelas eksperimen (65) lebih besar dibanding kelas kontrol (57.59). Berdasarkan perhitungan menggunakan uji T diperoleh nilai thitung sebesar 2.08330 dan ttabel 2.03951. Maka, thitung > ttabel yang bermakna Ho ditolak. Berdasarkan hasil penelitian dan perhitungan uji T, dapat disimpulkan bahwa penerapan web based learning berpengaruh positif terhadap hasil belajar siswa pada materi redoks.


Ketersediaan

K1517015K15.17 015Perpustakaan FMIPA Universitas Negeri JakartaTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Baca di Tempat

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
K15.17 015
Penerbit Program Studi Pendidikan Kimia; Fakultas MIPA UNJ : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
K15.17
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this