Detail Cantuman
Advanced SearchText
Pengaruh Web Based Learning Menggunakan Edmodo terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X Pada Materi Redoks di SMK Negeri 26 Jakarta
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan web based learning menggunakan edmodo terhadap hasil belajar siswa kelas X pada materi redoks. Penelitian dilakukan pada semester genap tahun ajaran 2016/2017 di SMK Negeri 26 Jakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah quasi eksperimen dengan desain penelitian Post Test Only Control Group Design. Sampel penelitian ini diambil dengan teknik purposive sampling sehingga diperoleh kelas X TEK 1 sebagai kelas kontrol yang menerapkan metode ceramah dan diskusi sedangkan kelas X TEK 2 sebagai kelas eksperimen yang menerapkan metode web based learning dan ceramah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata post test kelas eksperimen (65) lebih besar dibanding kelas kontrol (57.59). Berdasarkan perhitungan menggunakan uji T diperoleh nilai thitung sebesar 2.08330 dan ttabel 2.03951. Maka, thitung > ttabel yang bermakna Ho ditolak. Berdasarkan hasil penelitian dan perhitungan uji T, dapat disimpulkan bahwa penerapan web based learning berpengaruh positif terhadap hasil belajar siswa pada materi redoks.
Ketersediaan
K1517015 | K15.17 015 | Perpustakaan FMIPA Universitas Negeri Jakarta | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Baca di Tempat |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
K15.17 015
|
Penerbit | Program Studi Pendidikan Kimia; Fakultas MIPA UNJ : Jakarta., 2017 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
K15.17
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
Nikmah
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain