Image of Peningkatan Kualitas Pembelajaran Kimia dengan Menggunakan Mind Mapping Pada Siswa SMA Perguruan Ksatrya 51 Jakarta Kelas XI MIA

Text

Peningkatan Kualitas Pembelajaran Kimia dengan Menggunakan Mind Mapping Pada Siswa SMA Perguruan Ksatrya 51 Jakarta Kelas XI MIA



Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran yakni hasil belajar dan aktivitas siswa melalui penggunaan mind mapping pada materi Kelarutan dan Hasil Kali Kelarutan di SMA Perguruan Ksatrya 51 Jakarta. Penelitian ini dilakukan pada 22 orang siswa kelas XI MIA di semester genap tahun ajaran 2015/2016 menggunakan metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang terdiri dari 2 siklus.
Pada siklus I, rata-rata hasil belajar siswa adalah 50 dan nilai aktivitas siswa berada di bawah indikator keberhasilan yang ditetapkan yaitu ≥70%. Pada siklus II terjadi peningkatan rata-rata hasil belajar siswa menjadi 75 dan nilai aktivitas siswa telah memenuhi indikator keberhasilan yang ditetapkan yaitu ≥70%. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pembelajaran menggunakan mind mapping dapat meningkatkan kualitas pembelajaran siswa di kelas XI MIA SMA Perguruan Ksatrya 51 Jakarta pada materi kelarutan dan hasil kali kelarutan.


Ketersediaan

K1517024K15.17 024Perpustakaan FMIPA Universitas Negeri JakartaTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Baca di Tempat

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
K15.17 024
Penerbit Program Studi Pendidikan Kimia; Fakultas MIPA UNJ : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
K15.17
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this