Detail Cantuman
Advanced SearchText
Peningkatan Kualitas Pembelajaran Kimia dengan Menggunakan Mind Mapping Pada Siswa SMA Perguruan Ksatrya 51 Jakarta Kelas XI MIA
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran yakni hasil belajar dan aktivitas siswa melalui penggunaan mind mapping pada materi Kelarutan dan Hasil Kali Kelarutan di SMA Perguruan Ksatrya 51 Jakarta. Penelitian ini dilakukan pada 22 orang siswa kelas XI MIA di semester genap tahun ajaran 2015/2016 menggunakan metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang terdiri dari 2 siklus.
Pada siklus I, rata-rata hasil belajar siswa adalah 50 dan nilai aktivitas siswa berada di bawah indikator keberhasilan yang ditetapkan yaitu ≥70%. Pada siklus II terjadi peningkatan rata-rata hasil belajar siswa menjadi 75 dan nilai aktivitas siswa telah memenuhi indikator keberhasilan yang ditetapkan yaitu ≥70%. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pembelajaran menggunakan mind mapping dapat meningkatkan kualitas pembelajaran siswa di kelas XI MIA SMA Perguruan Ksatrya 51 Jakarta pada materi kelarutan dan hasil kali kelarutan.
Ketersediaan
K1517024 | K15.17 024 | Perpustakaan FMIPA Universitas Negeri Jakarta | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Baca di Tempat |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
K15.17 024
|
Penerbit | Program Studi Pendidikan Kimia; Fakultas MIPA UNJ : Jakarta., 2017 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
K15.17
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
Okty Chairunnisa
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain