Image of Pengembangan Media Flash Pembelajaran Kimia Berbasis Pendekatan Saintifik pada Materi Sistem Periodik Unsur

Text

Pengembangan Media Flash Pembelajaran Kimia Berbasis Pendekatan Saintifik pada Materi Sistem Periodik Unsur



Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan media flash berbasis pendekatan saintifik pada materi sistem periodik unsur yang sesuai dengan kebutuhan guru dan siswa serta mengetahui kualitas perangkat pembelajaran media flash berbasis pendekatan saintifik pada materi sistem periodik unsur. Penelitian ini dilakukan menggunakan Metode Penelitian dan
Pengembangan (Research and Development) Borg & Gall yang telah dimodifikasi oleh Sugiono dan disesuaikan dengan penelitian ini. Secara garis besar digambarkan dalam lima langkah, yaitu : 1) analisis kebutuhan; 2) pengembangan produk awal; 3) validasi ahli; 4) uji coba lapangan; 5) revisi produk. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Oktober 2016 sampai dengan Mei 2017 di SMA Negeri 77 Jakarta dan SMA Negeri 3 Tangerang. Media flash „i-poe‟ (Interactive Periodic Table of The Elements) terdiri dari enam tampilan yaitu halaman utama, halaman tujuan pembelajaran, halaman materi, halaman percobaan, halaman permainan dan halaman kuis. Hasil Persentase kelayakan berdasarkan uji kelayakan oleh ahli materi
dan bahasa sebesar 85%, hasil uji ahli media sebesar 88%, hasil uji coba media oleh siswa skala kecil 92%, hasil uji coba media oleh siswa skala besar sebesar 93%, uji coba oleh guru sebesar 90%. Hasil penilaian dari para ahli dan uji coba lapangan memiliki kriteria sangat baik dan sudah sesuai dengan keinginan serta kebutuhan guru dan siswa.


Ketersediaan

K1517030K15.17 030Perpustakaan FMIPA Universitas Negeri JakartaTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Baca di Tempat

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
K15.17 030
Penerbit Program Studi Pendidikan Kimia; Fakultas MIPA UNJ : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
K15.17
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this