Image of Pengembangan E-Module Kimia  untuk Kelas XI SMA Sebagai Sumber Belajar Siswa pada Materi Kesetimbangan Kimia

Text

Pengembangan E-Module Kimia untuk Kelas XI SMA Sebagai Sumber Belajar Siswa pada Materi Kesetimbangan Kimia



Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan produk berupa e-Module kesetimbangan kimia untuk kelas XI SMA. Hal ini dilatarbelakangi oleh kemajuan teknologi dan minat siswa yang kurang terhadap buku ajar yang digunakan disekolah serta belum tersedianya bahan ajar berupa e-Module untuk siswa saat ini. Penelitian dilakukan sejak November 2016 sampai dengan Juli 2017. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian dan pengembangan, terdiri dari tujuh tahap, yaitu analisis pendahuluan dan kebutuhan, perencanaan, pengembangan e-Module kesetimbangan kimia, uji kelayakan oleh ahli dan revisi e-Module, uji coba e-Module skala kecil dan revisi, uji coba e-Module skala besar (uji kelayakan), dan revisi e-Module tahap akhir. Hasil uji coba produk menunjukkan hasil 83% untuk siswa dan 85% untuk guru dengan interpretasi baik. Hasil perhitungan reliabilitas antar rater pada uji materi dan bahasa serta uji media masing-masing menunjukkan kekonsistenan inter rater pada rentang baik. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa e-Module kimia untuk kelas XI SMA sebagai sumber belajar siswa pada materi kesetimbangan kimia yang dikembangkan telah sesuai untuk digunakan.


Ketersediaan

K1517041K15.17 041Perpustakaan FMIPA Universitas Negeri JakartaTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Baca di Tempat

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
K15.17 041
Penerbit Program Studi Pendidikan Kimia; Fakultas MIPA UNJ : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
K15.17
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this