Image of Upaya Peningkatan Hasil Belajar dengan Menggunakan Pendekatan Science, Technology, Engineering and The Arts, All Based In Mathematical Elements (STEAM) Pada Materi Kelarutan dan Hasil Kali Kelarutan di Kelas XI MIA 4 SMA Negeri 113 Jakarta

Text

Upaya Peningkatan Hasil Belajar dengan Menggunakan Pendekatan Science, Technology, Engineering and The Arts, All Based In Mathematical Elements (STEAM) Pada Materi Kelarutan dan Hasil Kali Kelarutan di Kelas XI MIA 4 SMA Negeri 113 Jakarta



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimanakah pembelajaran dengan menggunakan STEAM meningkatkan ketuntasan belajar dan keaktifan siswa kelas XI pada pokok bahasan Kelarutan dan Hasil Kali Kelarutan. Penelitian ini dilaksanakan di SMAN 113 Jakarta pada Mei 2016 sampai dengan Juli 2017. Subjek penelitian adalah siswa kelas XI MIA 4.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Penelitian yang menggunakan metode ini dilandasi oleh realita bahwa pendekatan ilmiah terdahulu belum mampu menyelesaikan masalah menjadi sebuah inkuiri sosial, kemudian muncul suatu kebutuhan yang lebih memfokuskan pada masalah praktek, bukan pada masalah teori. Teknik pengumpulan data berupa observasi, dokumentasi dan tes. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis data deskriptif kualitatif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa di SMAN 113 Jakarta dapat mengalami peningkatan hasil belajar yang cukup signifikan pada materi Kelarutan dan Hasil Kali kelarutan menggunakan model STEAM.


Ketersediaan

K1517047K15.17 047Perpustakaan FMIPA Universitas Negeri JakartaTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Baca di Tempat

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
K15.17 047
Penerbit Program Studi Pendidikan Kimia; Fakultas MIPA UNJ : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
K15.17
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this