Detail Cantuman
Advanced SearchText
Pengaruh Media Pembelajaran Mind Mapping dan Power Point dengan Model Pembelajaran Jigsaw terhadap Hasil Belajar Biologi Peserta Didik di SMA
Model pembelajaran Jigsaw adalah model pembelajaran kooperatif dimana terdapat kelompok ahli dan kelompok asal yang bekerja sama untuk mencapai tujuan bersama. Model pembelajaran akan berjalan optimal jika dibantu dengan media pembelajaran, seperti mind mapping dan power point. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media pembelajaran mind mapping dan power point dengan model pembelajaran Jigsaw terhadap hasil belajar Biologi peserta didik di SMA. Penelitian ini dilaksanakan pada Semester Genap Tahun Ajaran 2016/2017. Metode yang digunakan adalah metode quasi eksperimen. Jumlah sampel sebanyak 66 peserta didik kelas XI MIA. Hasil pengujian normalitas dan homogenitas menunjukan data sampel berasal dari populasi berdistribusi normal dan homogen. Hasil pengujian hipotesis penelitian ini adalah terdapat perbedaan antara hasil belajar Biologi yang menggunakan media pembelajaran mind mapping dengan power point dalam model pembelajaran Jigsaw.
Ketersediaan
B1517006 | B15.17 006 | Perpustakaan FMIPA Universitas Negeri Jakarta | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Baca di Tempat |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
B15.17 006
|
Penerbit | Program Studi Pendidikan Biologi; Fakultas MIPA UNJ : Jakarta., 2017 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
B15.17
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
Soraya
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain