Image of Pengaruh Media Pembelajaran Mind Mapping dan Power Point dengan Model Pembelajaran Jigsaw terhadap Hasil Belajar Biologi Peserta Didik di SMA

Text

Pengaruh Media Pembelajaran Mind Mapping dan Power Point dengan Model Pembelajaran Jigsaw terhadap Hasil Belajar Biologi Peserta Didik di SMA



Model pembelajaran Jigsaw adalah model pembelajaran kooperatif dimana terdapat kelompok ahli dan kelompok asal yang bekerja sama untuk mencapai tujuan bersama. Model pembelajaran akan berjalan optimal jika dibantu dengan media pembelajaran, seperti mind mapping dan power point. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media pembelajaran mind mapping dan power point dengan model pembelajaran Jigsaw terhadap hasil belajar Biologi peserta didik di SMA. Penelitian ini dilaksanakan pada Semester Genap Tahun Ajaran 2016/2017. Metode yang digunakan adalah metode quasi eksperimen. Jumlah sampel sebanyak 66 peserta didik kelas XI MIA. Hasil pengujian normalitas dan homogenitas menunjukan data sampel berasal dari populasi berdistribusi normal dan homogen. Hasil pengujian hipotesis penelitian ini adalah terdapat perbedaan antara hasil belajar Biologi yang menggunakan media pembelajaran mind mapping dengan power point dalam model pembelajaran Jigsaw.


Ketersediaan

B1517006B15.17 006Perpustakaan FMIPA Universitas Negeri JakartaTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Baca di Tempat

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
B15.17 006
Penerbit Program Studi Pendidikan Biologi; Fakultas MIPA UNJ : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
B15.17
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this