Detail Cantuman
Advanced Search![Image of Hubungan Adversity Intelligence dengan Kecurangan Akademik Peserta Didik pada Mata Pelajaran Biologi di SMA](./lib/minigalnano/createthumb.php?filename=../../images/docs/koleksi_skripsi.png.png&width=200)
Text
Hubungan Adversity Intelligence dengan Kecurangan Akademik Peserta Didik pada Mata Pelajaran Biologi di SMA
Adversity Intelligence (ketahan-malangan) adalah sebuah kecerdasan yang dimiliki setiap orang untuk merespon dan menghadapi situasi yang sulit dengan memanfaatkan ketangguhan yang dimiliki untuk bertahan dan menghadapi berbagai kesulitan yang dihadapi, sehingga kecerdasan ini merupakan salah satu jenis kecerdasan yang diperlukan manusia untuk mencapai tujuan yang hendak dicapai. Kecurangan akademik merupakan salah satu perilaku yang dilakukan oleh peserta didik untuk memperoleh keberhasilan dalam pembelajaran dengan cara yang tidak jujur. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara Adversity Intelligence dengan kecurangan akademik peserta didik pada mata pelajaran Biologi di SMA. Penelitian ini dilaksanakan di SMAN 4 Bekasi pada bulan Mei-Juni Tahun Ajaran 2016/2017. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan studi korelasional. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 155 peserta didik kelas XI MIPA yang diambil secara Simple Random Samping. Hasil pengujian normalitas dan homogenitas menujukkan data sampel berasal dari populasi yang berdistrbusi normal dan homogen. Persamaan regresi yang diperoleh sebesar Ŷ = 97,504 + 0,490X. Hasil uji korelasi menunjukkan bahwa nilai thitung (5,83) < ttabel (11,93). Hasil tersebut menunjukkan bahwa hipotesis nol (H0) diterima dan dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat hubungan negatif antara variabel Adversity Intelligence dengan kecurangan akademik peserta didik pada mata pelajaran Biologi.
Ketersediaan
B1517031 | B15.17 031 | Perpustakaan FMIPA Universitas Negeri Jakarta | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Baca di Tempat |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
B15.17 031
|
Penerbit | Program Studi Pendidikan Biologi; Fakultas MIPA UNJ : Jakarta., 2017 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
B15.17
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
Muhamad Hanif Harevah
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain