Image of Pengaruh Media Pembelajaran Mind Mapping dan Power Point dengan Model Pembelajaran Jigsaw terhadap Hasil Belajar Biologi Peserta Didik di SMA

Text

Pengaruh Media Pembelajaran Mind Mapping dan Power Point dengan Model Pembelajaran Jigsaw terhadap Hasil Belajar Biologi Peserta Didik di SMA



Pembelajaran menyenangkan adalah suatu proses pembelajaran yang berlangsung dalam suasana menyenangkan dan mengesankan. Suasana pembelajaran yang menyenangkan dan berkesan akan menarik minat peserta didik untuk terlibat secara aktif, sehingga tujuan pembelajaran akan tercapai secara maksimal. Minat belajar sangat dibutuhkan dalam kegiatan pembelajaran karena dengan minat seseorang akan melakukan sesuatu, sebaliknya tanpa minat seseorang tidak akan melakukan sesuatu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi pembelajaran menyenangkan (joyful learning) terhadap minat belajar Biologi peserta didik sekolah menengah atas. Penelitian ini dilaksanakan pada Bulan Mei-Juni Tahun Ajaran 2016/2017. Metode yang digunakan adalah metode quasi eksperimen. Jumlah sampel sebanyak 70 peserta didik kelas X MIA. Hasil pengujian normalitas dan homogenitas menunjukan data sampel berasal dari populasi berdistribusi normal dan homogen. Berdasarkan analisis hipotesis data yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh strategi pembelajaran menyenangkan (joyful learning) terhadap minat belajar Biologi peserta didik sekolah menengah atas.


Ketersediaan

B1517041B15.17 041Perpustakaan FMIPA Universitas Negeri JakartaTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Baca di Tempat

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
B15.17 041
Penerbit Program Studi Pendidikan Biologi; Fakultas MIPA UNJ : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
B15.17
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this